Sukses

Pagi Biru dan Cerita Presiden Basuh Muka di Pulau Miangas

Liputan6.com, Talaud, Sulut - Warna biru mendominasi suasana pagi hari di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Pemandangan langit dan lautan serba biru memang memikat mata di Pulau Miangas.

Tak mengherankan, bila Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungannya pada Oktober tahun lalu, sempat membasuh muka dengan air laut di Pulau Miangas, wilayah perbatasan RI-Filipina tersebut. Sebuah spot tempat Presiden Jokowi mencuci muka itu kini dinamakan "Tanjung Jokowi".

Presiden Jokowi Jalan-jalan usai meresmikan Bandara Miangas, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (19/10) - Fotografer Agus Suparto

"Ini spot-nya Pak Jokowi mencuci muka di Pulau Miangas. Oleh Ibu Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyuni Manalip, akan dinamakan Tanjung Jokowi," ucap Staf Khusus Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Bidang Pariwisata, Dino Gobel kepada Liputan6.com, Minggu, 12 Maret 2017.

Dino menambahkan, Pemkab Kepulauan Talaud kini terus menggenjot sektor pariwisata termasuk dengan menggarap potensi wilayah perbatasan seperti di Miangas. "Untuk mendukung upaya itu, rute penerbangan khusus Manado ke Miangas resmi beroperasi pada Minggu, 12 Maret 2017."

Tepat pukul 11.30 Wita, Wings Air yang terbang dari Manado mendarat mulus di Bandara Miangas. Tepuk tangan para penumpang yang menyertai perjalanan yang dipimpin Bupati Sri Wahyuni Manalip bersama Direktur Operasional Wings Air Capt Redy.

"Ini juga merupakan realisasi janji yang disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk melakukan pembangunan secara merata hingga ke pelosok Sulut, bahkan sampai ke Pulau Miangas," ujar Sri Wahyuni dalam sambutannya di Bandara Miangas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, Sri Wahyuni Manalip tiba di Bandara Miangas. (Liputan6.com/Yoseph Ikanubun)

Sri Wahyuni menjelaskan, terobosan hebat itu sekaligus menjadikan Pulau Miangas kian berkembang pesat dan sebagai destinasi wisata perbatasan yang potensial di utara Indonesia.

Ratusan warga Miangas, Kepulauan Talaud, pun menyambut hangat kehadiran penerbangan pertama ke pulau yang berbatasan dengan Filipina itu.

Artikel Selanjutnya
Pagi Menawan di Pantai Buan Liman
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung