Sukses

Polisi Susuri Kebun Binatang Surabaya, Ada Apa?

Liputan6.com, Surabaya - Ada pemandangan berbeda di kawasan wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur hari Senin, 13 Maret 2017. Jika biasanya kebun binatang ini hanya menampakkan sejumlah aktivitas biasa dari pengunjung, kini ada yang lain dari biasanya.

Tiba-tiba, sejumlah anggota polisi dari Polsek Wonokromo melakukan patroli. Mereka menyusuri kawasan hijau itu dengan cara bersepeda. Tentu, hal tersebut sempat membuat kaget para pengunjung di kebun binatang yang beberapa waktu lalu sempat bermasalah tersebut.

"Saya kira ada apa polisi ada di sini (KBS), ternyata mereka rutin menjaga sekitar tempat wisata ini," ujar Hamid, warga Benowo saat berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya.

Meski awalnya kaget dengan kegiatan segerombolan polisi bersepeda menyusuri Kebun Binatang Surabaya ini, namun dia memberikan kesan positif terhadap aktivitas polisi tersebut.

"Ini sangat bagus bagi kinerja polisi," ujar pria yang sedang mengajak dua putranya melihat-lihat koleksi satwa di Kebun Binatang Surabaya ini.

Kapolsek Wonokrono, Kompol Arisandi, memberi respon terhadap aksi anak buahnya itu. Menurut Arisandi, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk dari polisi humanis dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat, di samping juga tentunya bertujuan agar membuat para pengunjung merasa aman dan nyaman.

"Ini adalah bentuk dan upaya kami untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di kawasan wisata KBS. Selain itu ini adalah upaya kami untuk menciptakan polisi humanis kepada masyarakat," kata Arisandi.

Kegiatan patroli ini kata Arisandi, ke depannya sudah menjadi agenda rutinitas pihaknya. Dengan moto patroli wisata, anggota Polsek Wonokromo akan melakukan patroli yang dilaksanakan pada jam-jam wisatawan masuk ke Kebun Binatang Surabaya, termasuk juga pada saat hari libur.

Patroli ini dilakukan juga karena kejahatan selalu dilakukan jika ada kesempatan dan pemanfaatan situasi keramaian. Seperti di area wisata Kebun Binatang Surabaya ini.

"Pada jam-jam tertentu kami sering patroli rutin, terutama hari libur," ucapnya.

Artikel Selanjutnya
Protes Wisata ‘Malioboro’ ala Palembang, 2 Perempuan Lempar Botol
Artikel Selanjutnya
Sanksi Unik bagi Pelanggar Lalu Lintas di Karanganyar