Sukses

Syarat Adu Akting Bareng Jet Li dan Jackie Chan di Pamanca

Liputan6.com, Makassar - Pembuatan film silat kolosal ala adat Bugis-Makassar, Pamanca The Movie, segera memasuki tahap casting untuk menyeleksi para calon pemain. Film ini rencananya akan melibatkan dua aktor laga internasional yakni Jet Li dan Jackie Chan.

Juru bicara Pamanca the Movie, Andi Iwan, memastikan bahwa pihak Rapindo Galesong Film hanya akan menyeleksi orang-orang Sulawesi Selatan. Alasannya, aktor utama yang menjadi pemeran dalam film Pamanca the Movie diharapkan orang dari daerah lahirnya tradisi Pamanca itu sendiri.

"Jangan sampai yang ikut casting itu bukan orang Sulawesi Selatan. Apa lagi jika harus lolos dan menjadi pemeran utama," kata Andi Iwan.

Dia mengatakan animo untuk main di film ini sangat tinggi hingga orang-orang berbagai daerah termasuk orang yang berpengalaman di dunia akting, pemain sinetron, bakal ikut casting. Karena itu, dia menegaskan casting ini akan ketat untuk kalangan orang Sulawesi Selatan saja.

Andi Iwan menambahkan bahwa syarat utama untuk ikut dalam casting Film Pamanca The Movie adalah memiliki wajah khas Bugis-Makassar dan mempunyai kemampuan bela diri yang baik.

"Bukan sekedar fisik saja, tapi skill beladiri juga, karena ini untuk casting pemain tokoh silat. Paras yang mecerminkan Bugis-Makassar. Kan tidak mungkin kita sebut orang Makassar tapi berwajah bukan orang sini. Ini tuntutan skenario," ujarnya.

Rapindo Galesong Film akan menggelar casting pemain untuk film Pamanca The Movie di empat kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan yakni Makassar, Bulukumba, Bone, dan Parepare.

"Kami akan memulai di kota Parepare, pada tangal 14 Maret 2017, " sebutnya.

Setelah di Parepare, dilanjutkan di Kabupaten Bone pada 16 Maret 2017. Lalu ke Kabupaten Bulukumba pada 18 Maret 2017, dan terakhir di Makassar pada 20 dan 21 Maret.

"Tiap daerah kami casting satu hari full dari pukul 07.30 Wita hingga 17.00 Wita sore," lanjutnya.

Tiap daerah akan dicari masing-masing tujuh orang yang kemudian disaring lagi menjadi tujuh orang lagi. "Tujuh orang yang terpilih kemudian akan dibawa untuk workshop film, " ujarnya.

Sementara tim seleksi pemain film Pamanca The Movie akan diisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dalam memilih pemeran film. "Ada praktisi perfilman, ada artis, ada musisi, namanya tidak bisa kami bocorkan. Kita berupaya agar casting ini fair," katanya.

Artikel Selanjutnya
Hari Film Nasional, Lola Amaria Akui Potensi Film Daerah
Artikel Selanjutnya
Cari Pemain, Sutradara Film Night Bus Berburu Hingga ke Kampus