Sukses

Mencuci Jeroan, Bocah Lima Tahun Hilang

Selama bermain aman-aman saja karena sang ayah ikut mengawasi

Liputan6.com, Semarang Seorang bocah berusia lima tahun tiba-tiba menghilang ketika diajak mencuci jerohan kambing. Bocah bernama Fatir ini, merupakan warga desa Tegal Sambil RT 2 RW 1 Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

Fahrul, salah satu saksi mata menuturkan bahwa peristiwa itu diawali ketika Fatir ikut ayahnya ke Sungai Sambil, Sabtu (11/3/2017). Sebagaimana anak kecil, ia asyik bermain air. Selama bermain aman-aman saja karena sang ayah ikut mengawasi. Hingga suatu ketika, ayahnya harus pulang ke rumah untuk mengambil barang lain yang perlu dicuci.

"Fatir ditinggal sendirian di tepi sungai. Ayahnya pulang sebentar karena jarak sungai Sambil dengan rumahnya juga tak jauh," kata Koordinator Basarnas Jepara Wisnu Yoga menirukan penuturan Fahrul.

Ketika kembali ke Sungai Sambil, sang ayah terkejut karena hanya mendapati sandal Fatir di pinggir sungai. Sedangkan Fatir tidak berada di tempat semula ketika ia ditinggalkan. Hampir seluruh warga kampung Tegal Sambil akhirnya dikerahkan untuk mencari Fatir.

"Dugaan warga, Fatir hanyut," kata Wisnu Yoga.

Upaya pencarian yang memakan waktu cukup lama ternyata tak berhasil. Jangankan menemukan Fatir, jejak keberadaannya saja tidak terdeteksi. Berdasar hal itulah Fahrul kemudian melapor dannmeminta bantuan Basarnas Posko Sar Jepara.

Mendapat laporan, tim yang sedang piket segera membentuk tim. Mereka berangkat ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan lengkap. Untuk memudahkan pencarian, metode yang digunakan adalah model susur sungai dengan perahu karet, dan susur tepian sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini