Sukses

Wow, Jet Li dan Jackie Chan Bakal Belajar Bahasa Bugis

Liputan6.com, Makassar - Dua aktor laga kelas dunia yakni Jackie Chan dan Jet Li akan diajari berbahasa daerah Bugis dan Makassar. Ini dalam rangka rencana akan dilibatkannya dua aktor itu dalam Pamanca The Movie, film silat lokal Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh produser eksekutif film Pamanca The Movie, Muhammad Basir, beberapa waktu lalu. Dia menyebutkan bahwa kedua aktor laga dunia itu akan diajari berbahasa daerah Bugis dan Makassar demi kesempurnaan film Pamanca The Movie.

"Jackie dan Jet Li nanti akan diajari bahasa Bugis Makassar, yang tidak tahu pun akan diajari," kata Muhammad Basir.

Selain akan mengajari bahasa daerah Bugis Makassar, Muhammad Basir juga mengungkapkan bahwa Jet Li dan Jackie Chan serta para aktor lainnya nanti akan diajari silat Pamanca.

"Karena gerakan pamanca ini beda dengan gerakan silat lainnua, seperti silat betawi, silat jawa, silat harimau. Jadi kita harus ajarkan bagaimana silat manca itu, mereka akan diajari selama menjalani karantina nanti," lanjutnya.

Saat ini, lanjut Muhamamad Basir, Pamanca The Movie tengah memasuki tahapan praproduksi dan akan melakukan casting untuk mencari para aktor dan aktris yang akan bermain dalam film bergenre kolosal ini.

“Kita sekarang tahap praproduksi. Syutingnya sekitar pertengahan tahun karena Pamanca ini action, jadi cukup lama proses karantina pemainnya,” katanya.

Dengan masa produksi hampir setahun, film berlatar sejarah dan kebudayaan Sulawesi Selatan ini direncanakan akan tayang pada November 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan November sudah ready. Kita kejar 2017 ini Pamanca sudah tayang di bioskop. Tanggalnya sudah ada. Tapi kita tidak ingin membicarakan tentang tanggalnya karena sangat sakral buat kami,” katanya.