Sukses

Festival Bunga Tomohon Usung Tema Serba 7

Liputan6.com, Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon intensif mempersiapkan Festival Bunga Internasional (Tomohon International Flowers Festival / TIFF) 2017 yang akan digelar Agustus mendatang. Pemkot Tomohon menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 150.000 orang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A. Sompotan sudah beraudiensi terkait persiapan ini ke Kementerian Pariwisata, Rabu 08 Maret 2017. "Mengingat TIFF masuk dalam 10 kalender Pariwisata Nusantara," ujar Jimmy dalam kutipan laporannya.

Tema yang dipilih telah diluncurkan pada 17 Januari 2017, yaitu "The 7 Wonders of Tomohon" ( 7 gunung, 7 danau, 7 air terjun). Adapun Festival Bunga Tomohon pada 2016 lalu dinilai sukses.

"Untuk suksesnya pelaksanaan TIFF 2017, Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan dukungan sepenuhnya dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Pariwisata," kata Jimmy.

"Saya atas nama seluruh masyarakat Kota Tomohon, berharap kehadiran Presiden ke-7 Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, dalam gelaran even TIFF."

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata, Esthy Retno Astuti, mengatakan pihaknya telah mengalokasikan dana untuk menunjang seluruh rangkaian kegiatan Festival Bunga Tomohon. Dukungan mencakup untuk peluncuran, mobil hias, musik, artis, kuliner, hadiah, sampai pada promosi dan publikasi TIFF.

"Di samping mengalokasikan dana, Kementerian Pariwisata juga akan melakukan pendampingan maupun bimbingan dalam pelaksanaan setiap event, agar supaya pelaksanaan ini semakin profesional, berkualitas, bermutu dan bermanfaat," kata Astuti.