Sukses

Duh, Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak-Semak Kebun Kopi

Penemuan bayi tersebut menggemparkan warga Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Warga Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) dibuat geger dengan penemuan bayi tanpa sehelai benang pun.

Diduga, bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan pada Sabtu pagi tadi tersebut baru saja dilahirkan dan ditinggalkan di semak-semak kawasan kebun kopi.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Dinarti (40), warga Desa Kota Agung, Kabupaten Lahat, setelah mendengar ada tangisan bayi saat melintasi lokasi kejadian.

"Saat saya mendengar tangisan suara bayi, saya langsung menghampiri ke sumber suara. Kaget juga ternyata suara bayi yang tergeletak di bawah semak-semak pohon kopi," ujar Dinarti kepada Liputan6.com, Sabtu (11/3/2017).

Kondisi tubuh bayi tersebut pun masih terlilit tali pusar. Akhirnya Dinarti langsung menghubungi pihak Polsek Kota Agung.

Tak berapa lama, petugas datang ke lokasi kejadian dan membantu Dinarti mengevakuasi bayi tersebut dan langsung dibawa ke puskesmas setempat.

Kapolsek Kota Agung AKP Aan mengatakan, kondisi bayi tersebut masih sehat dan tidak ada luka apa pun. Polisi masih terus mencari siapa dalang pembuangan bayi malang tersebut.

"Kita masih tanya ke saksi-saksi, terutama menanyakan apakah sebelumnya ada warga hamil di sekitar lokasi tersebut," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini