Sukses

Geng Motor Jadi Andalan Polisi di Sulsel dalam Operasi Simpatik

Liputan6.com, Makassar - Berbagai cara unik ditempuh aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas di Sulawesi Selatan dalam rangka sosialisasi Operasi Simpatik 2017. Dari berbagi bunga dan nasi kotak dengan pengendara jalan, hingga menggandeng beberapa klub atau geng motor.

Keunikan itu dapat ditemui di Kabupaten Barru, Sulsel. Beberapa petugas Satlantas Polres Barru, misalnya. Para petugas yang terdiri dari polisi laki-laki maupun polisi wanita (polwan) cantik disebar ke jalan raya yang ada di Kabupaten Barru, guna menyosialisasikan Operasi Simpatik tahun ini.

"Namanya operasi simpatik, jadi kita ini semaksimal mungkin mengajak masyarakat di sini agar bersimpatik," kata Kepala Satlantas Polres Barru, AKP Dharmawaty kepada Liputan6.com di sela menemani anggotanya menggelar sosialisasi di jalan poros Parepare-Makassar, Kamis (9/3/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 1 Maret dan rencananya berakhir 21 Maret 2017. Dharmawaty mengakui, pihaknya sengaja melibatkan sejumah klub motor di Kabupaten Barru untuk membantu kelancaran sosialisasi Operasi Simpatik 2017 ini. Dengan demikian, pesan tertib dalam berlalu lintas dapat sampai ke seluruh masyarakat Kabupaten Barru, khususnya.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan cara membagikan bunga dan makanan dus kepada para pengguna jalan yang selanjutnya diberikan stiker pesan-pesan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas)," ujar Dharmawaty.

Diharapkan dengan melibatkan klub atau geng motor dan polwan cantik, sosialisasi Operasi Simpatik 2017 ini mampu menarik simpati masyarakat, khususnya pengguna jalan. Dengan begitu tujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas dapat terwujud.

"Kami akan terus berinovasi guna menarik simpati masyarakat, khususnya pada kegiatan pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 kali ini," ujar dia.

Artikel Selanjutnya
Polisi Banten Terima Teror Surat Kaleng, dari ISIS?
Artikel Selanjutnya
'Teror' Kemacetan pada Lebaran Kedua