Sukses

Usai Bunuh Istri, Pria Mamuju Gagal Bunuh Diri

Liputan6.com, Mamuju Utara - Seorang pria nekat membunuh istrinya sendiri dengan cara yang sadis. Setelah membunuh istrinya dengan parang, dia coba bunuh diri dengan cara menusuk tubuhnya menggunakan parang dan meminum racun rumput.

Namun dia tak meninggal setelah berusaha bunuh diri dua kali. Pria tersebut adalah Muhammad Amin. Ia nekat menghabisi nyawa istrinya, Ainun Safitri, di depan rumahnya sendiri di Dusun Baruga, Desa Bambaira, Kecamtan Bambaira, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, pada Selasa, 7 Maret 2017 sekitar pukul 11.00 Wita.

"Iya benar, ada pembunuhan yang dilakukan oleh suami kepada istrinya siang tadi," kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura.

Mashura menjelaskan bahwa pelaku pembunuhan, yakni Muhammad Amin, telah menunggu istrinya pulang kerja dengan sebilah parang.

"Istrinya itu seorang guru honorer di salah satu sekolah dasar di sana. Pelaku menunggu istrinya itu pulang kerja dengan sebilah parang. Saat istrinya datang pelaku langsung menyerang istrinya sendiri menggunakan parang tersebut," kata Mashura.

Tak tanggung-tanggung, lanjut Mashura, pelaku berkali-kali mengayunkan parang tersebut ke tubuh istrinya. Akibatnya sang istri menderita banyak luka robek sabetan parang.

"Korban mengalami luka robek di bagian punggung, kepala dan telinga. Selain itu, pergelangan tangan korban putus diduga karena berusaha menangkis serangan pelaku," ucap Mashura.

Sementara itu, Wakapolres Mamuju Utara, Kompol Mihardi mengatatakan bahwa setelah melakukan aksi gilanya itu, Muhammad Amin kemudian berlari masuk ke dalam rumahnya sendiri dan berusaha bunuh diri dengan cara menusuk tubuhnya berkali-kali dengan menggunakan parang.

Namun karena tak kunjung mati, Muhammad Amin kemudian berlari ke sebuah rumah kebun miliknya dan mengambil sebotol racun rumput. Muhammad Amin kemudian menenggak racun itu dan tak mati juga.

"Pelaku berusaha bunuh diri dengan cara membacok dan menusuk tubuhnya dengan menggunakan parang. Namun karena tidak berhasil dengan cara itu, pelaku mencoba cara lain, yakni dengan cara meminum racun rumput," ucap Mihardi.

Aparat kepolisian yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kemudian melarikan pelaku ke Puskesmas Bambaira untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Saat ini Muhammad Amin sedang menjalani perawatan intensif di RS Ako Mamuju Utara, setelah dirujuk oleh pihak puskesmas. Kita tunggu dia sehat lalu akan diperiksa dan menjalani interogasi," ucap Mihardi.

Dugaan sementara alasan pelaku nekat membunuh istrinya kemudian bunuh diri itu karena tujuh bulan pisah ranjang.

Artikel Selanjutnya
Berakhirnya Hidup Pemuda di Seutas Tali Gara-Gara Cinta
Artikel Selanjutnya
Duel Maut Mantan Suami Versus Suami Baru