Sukses

8 Bakal Calon Rektor UGM Lolos Seleksi Administrasi, Siapa Saja?

Delapan bakal calon rektor berhasil melewat tahapan seleksi administrasi Pemilihan Rektor UGM periode 2017-2022.

Liputan6.com, Sleman - Proses seleksi pemilihan rektor baru Universitas Gadjah Mada (UGM) terus bergulir. Terakhir, delapan bakal calon rektor berhasil melewat tahapan seleksi administrasi Pemilihan Rektor UGM periode 2017-2022.

Anggota Panitia Kerja Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM, Subejo mengatakan, kedelapan bakal calon rektor yang lolos proses seleksi ini adalah Prof Ir Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng., Prof Dr Ir Ali Agus, DAA., DEA., Prof Dr Mudrajad Kuncoro, M.Soc.Sc., Prof Ir Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., Dr Erwan Agus Purwanto, M.Si., dr Rr Titi Savitri Prihatiningsih, M.Med.Ed., Ph.D., Dr Drs Parpurna, S.H., M.Hum., LL.M., serta Prof Ir Nizam, M.Sc., Ph.D.

Persyaratan administrasi yang sebelumnya telah diserahkan oleh para bakal calon rektor ini meliputi berbagai dokumen identitas diri, surat keterangan, hingga daftar riwayat hidup. Selain itu, juga surat pernyataan yang berisi komitmen untuk menjaga kelestarian dan pengembangan nilai-nilai dan jati diri universitas.

"Proses seleksi administrasi sudah selesai kami lakukan, dan dari yang mendaftar kemarin ada delapan yang lolos administrasi," ucap Subejo di Kampus UGM kawasan Bulaksumur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Ia mengatakan setelah proses seleksi administrasi selesai proses selanjutnya adalah melalui Forum Aspirasi Masyarakat Universitas. Forum ini sebagai sarana bagi segenap masyarakat universitas untuk ikut terlibat dalam mengeksplorasi program kerja para calon rektor. Tentu program yang kerja yang berdasarkan visi dan misi UGM.

"Lewat forum ini warga kampus tidak kehilangan sikap kritis dalam menilai kandidat dan bisa menyalurkan aspirasi, sehingga UGM nantinya bisa mendapatkan calon terbaik untuk lima tahun ke depan," ia memungkasi.

Panitia Kerja menetapkan jadwal penjaringan aspirasi akan berlangsung empat kali, masing-masing untuk dosen guru besar, dosen non-guru besar, mahasiswa, serta tenaga kependidikan. Forum aspirasi bagi dosen guru besar pada 21 Maret 2017 pukul  08.00-12.00 WIB, Forum aspirasi bagi dosen non-guru besar pada Kamis, 23 Maret 2017.

Selanjutnya, forum aspirasi bagi tenaga kependidikan UGM pada Rabu, 29 Maret 2017 pukul 08.00-12.00 WIB, serta bagi mahasiswa pada Kamis, 30 Maret 2017 pukul 12.00-16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini