Sukses

Jalan Bandung - Cirebon Ambles, Pengendara Dialihkan Lewat Cipali

Liputan6.com, Cirebon - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, memasang spanduk imbauan adanya jalan ambles di Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang. Jalan yang ambles itu merupakan akses Bandung - Cirebon via Sumedang.

"Kalau kami itu memasang spanduk untuk mengimbau pengendara menuju Bandung yang melalui Sumedang tidak bisa, karena jalan ambles," kata Kepala Operasional Satlantas Polres Cirebon Iptu Suwito, Selasa (7/3/2017).

Dia menuturkan, untuk saat ini kendaraan roda empat atau lebih yang akan menuju Bandung atau yang searah dan melewati jalan yang ambles di Sumedang diarahkan lewat Tol Cipali.

Pihaknya, lanjut dia, sengaja memasang dua spanduk imbauan adanya jalan amblas di perbatasan Cirebon - Majalengka dan di jalan Palimanan yang mengarah ke Majalengka.

"Kami pasang dua spanduk itu menginformasikan kepada masyarakat adanya jalan ambles," tutur dia.

Berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, ada jalan ambles di jalur Kadipaten-Sumedang dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat ke atas.

"Sekitar pukul 20.00 WIB pada hari Senin (6/3) telah terjadi amblas jalan di jalur Kadipaten-Sumedang tepatnya di Desa Cireki Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang," kata dia.

Jalan itu ambles kurang lebih sepanjang 75 meter dan kedalaman 1,5 meter dan jalur sementara putus total. Jalan ambles itu saat ini hanya bisa dilalui sepeda motor.

Artikel Selanjutnya
Ada Pembangunan dan Kecelakaan Truk, Tol Cikampek Disergap Macet
Artikel Selanjutnya
Tol Cipali Macet Parah, Arus Balik Dialihkan Lewat Pantura