Sukses

TNI dan Warga Perbaiki Jembatan Rusak, Halo Pemprov Kalbar?

Liputan6.com, Kapuas - Kerja sama antara anggota TNI dan warga Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membuahkan hasil. Kerja sama kedua pihak mampu memperbaiki Jembatan Kecapah yang tadinya rusak berat.

"Jembatan itu menggunakan pondasi kayu dan sudah rapuh dan terancam ambruk, sehingga anggota TNI dan warga bergotong royong," kata Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Subroto seperti dilansir Antara, Senin (6/3/2017).

Menurut Ibnu, perbaikan jembatan oleh warga dan pihak TNI tersebut hasil koordinasi dengan camat setempat. Tujuan perbaikan agar transportasi dari dan menuju Semitau berjalan lancar.

Hal senada juga dikatakan Anggota DPRD Kapuas Hulu, Sitim Harjo, selama ini jembatan yang menghubungkan Kecamatan Semitau dan Kecamatan Suhaid itu kondisinya sudah memprihatinkan mengingat pondasinya terbuat dari kayu.

"Jembatan itu berpondasi kayu karena sudah sangat lama tidak tersentuh pembangunan," kata politisi Partai Hanura.

Menurut Sitim, jembatan tersebut melalui ruas jalan berstatus provinsi. Karena itu, kerja sama TNI dan warga tersebut diharapkan mampu menyentil Pemerintah Provinsi Kalbar agar segera melakukan langkah perbaikan jembatan untuk mempermudah akses masyarakat.

"Jika itu tidak segera ditangani tentu akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, jangan sampai jembatan itu sudah ambruk baru ditangani," ucap Sitim.

Artikel Selanjutnya
Jembatan Poncol Magetan Putus
Artikel Selanjutnya
Jembatan Darurat Cipamingkis Bogor Ambruk, Anak Sekolah Terganggu