Sukses

Tebang Batang Pohon Nangka, Warga Bantul Tewas

Korban saat kejadian tengah memotong-motong dahan pohon nangka untuk pakan ternak.

Liputan6.com, Yogyakarta - Boiman (55), warga Jurug Desa Argosari Sedayu, Bantul, Yogyakarta tewas saat di atas pohon nangka, Jumat 3 Maret 2017. Ia tewas ketika hendak memotong batang pohon tersebut. Ia tewas saat mengayunkan pisaunya karena tersengat listrik.

Panit 1 Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja, Jumat sore itu Boiman memanjat pohon nangka. Saat itu Boiman ingin mengambil daun pohon nangka guna pakan ternak.

Ketika tengah memotong-motong dahan pohon nangka dan begitu mengayunkan pisaunya ke pohon tersebut, ia mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang ada di sekitar pohon nangka. Saat itu juga korban langsung meninggal di tempat karena tersengat listrik.

"Saat korban memotong ranting dahan yang dekat dengan kabel listrik menyentuh kabel listrik tersebut sehingga korban tersengat listrik dan meninggal di tempat," ujarnya, Jumat, 3 Maret 2017.

Setelah kejadian salah seorang, Roh Pitutur mengetahui korban sudah dalam kondisi meninggal. Supraja mengatakan evakuasi dilakukan oleh tim Basarnas Yogyakarta. Pemeriksaan dari pihak kesehatan puskesmas dan Inafis Polres Bantul memastikan korban telah meninggal karena kecelakaan.

"Jadi disimpulkan kejadian ini murni kecelakaan," Ujarnya.

Supraja mengatakan, setelah disimpulkan boiman tewas tersengat listrik oleh tim medis dan Inafis Polres Bantul, korban langsung dibawa pulang keluarga untuk dimakamkan. "Jenazah langsung di bawa ke rumah. Dimakamkan oleh keluarga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini