Sukses

Kisah Simpatik Polwan yang Gendong Nenek 85 Tahun Antre Sembako

Liputan6.com, Sukabumi - Aksi Aiptu Betty, anggota Polwan Polsek Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat, mengundang simpatik warga ketika menggendong seorang nenek 85 tahun. Aiptu Betty menggendong nenek bernama Iroh saat akan mengambil bantuan pangan non tunai (BPNT) atau sembako di halaman Kantor Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

"Mak Iroh terlihat kesulitan saat akan memasuki kantor kecamatan, saya yang melihatnya langsung menggendongnya untuk meringankan beban lansia ini," kata Aiptu Bety di Sukabumi seperti dilansir Antara, Jumat, 3 Maret 2017.

Mendadak sontak aksi polwan tersebut menjadi perhatian ribuan warga yang antre di tengah terik matahari saat hendak mengambil progam dari Kementerian Sosial RI tersebut. Mayoritas pengambil bantuan berupa 10 kilogram beras dan dua kilogram gula pasir wanita lansia.

"Beruntung warga lainnya memaklumi adanya kebijakan tersebut dan Mak Iroh pun diprioritaskan untuk mengambil dalam urutan lebih awal dan kami pun memberikan bantuan kepada lansia yang kesulitan membawa beras dan gula pasir," ucap dia.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus membenarkan aksi menggendong nenek 85 tahun itu dilakukan oleh anggotanya dari Polsek Citamiang. Kata dia, Aiptu Betty melakukan aksi tersebut di sela tugasnya mengamankan penyaluran BPNT.

"Betul itu anggota kami dari Polsek Citamiang yang saat itu sedang melakukan pengamanan penyaluran BPNT," ujar Yusri kepada Liputan6.com.

Pada penyaluran BPNT di Kecamatan Citamiang tersebut jumlah warga penerima manfaat atau yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebanyak 2.021 keluarga yang terdiri dari lima kelurahan.

Adapun rinciannya sebanyak 423 keluarga Kelurahan Citamiang, 397 keluarga Kelurahan Tipar, 486 keluarga Kelurahan Nanggeleng, 316 keluarga Lelurahan Cikondang dan 399 keluarga Kelurahan Gedongpanjang.

Aiptu Betty, si polwan memang tengah mengamankan penyaluran sembako tersebut. Adapun dalam penyaluran BPNT ini diawasi dan diamankan pihak muspika yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Citamiang.

Artikel Selanjutnya
Korban Hoax Sudah 7 Orang , Polisi Baru Tetapkan 4 Tersangka
Artikel Selanjutnya
30 Polwan Diterjunkan Bantu Warga Korban Banjir Cipinang Timur