Sukses

Tabrakan dengan Kereta Api, Sopir Travel Tolak Turun dari Mobil

Di dalam mobil travel itu hanya ada sopir seorang saat tabrakan dengan kereta api terjadi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Satu mobil travel ringsek tertabrak kereta api di perlintasan KA Argosari, Sedayu, Bantul pada Kamis (2/3/2017) dini hari, sekitar pukul 03.05 WIB. Sopir terluka di kepala sebelah kiri.  

Panit 1 Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja mengatakan, saat kejadian petugas penjaga palang pintu kereta sudah menurunkan palang. Namun, sopir yang diketahui bernama Muhammad Khabib (41), asal Bojong 1 RT 4/10 Mendut Mungkid, Magelang, justru mengambil jalan lama di sebelah palang pintu.

Mobil itu kemudian tersangkut di rel hingga tak bisa bergerak. Petugas lalu meminta pengemudi untuk turun, tetapi ditolaknya.

"Jadi pas di perlintasan rel, mobil tersangkut. Maju nggak bisa, mundur nggak bisa. Penjaga pelintasan wes teriak ndekati agar turun dari mobil tapi nggak mau," kata Agus di kantor Polsek Sedayu.

Akibat ngotot tak mau turun, mobil minibus bernopol AB 7704 JN itu akhirnya terhempas hingga 20 meter dari lokasi berhentinya. Mobil itu juga menyenggol motor milik penjaga palang pintu yang diparkir di depan pos pelintasan.

Meski begitu, pengemudi itu selamat dari kecelakaan dan dibawa langsung ke RS PKU Gamping. Pengemudi minibus itu mengalami luka sobek pada pelipis kanan dan pelipis kiri.

Informasi menyebutkan, pengemudi itu melanggar lalu lintas dan dikejar polisi sehingga kalut dan memaksakan diri melintasi perlintasan kereta. Namun, Agus mengaku masih mendalami penyebab itu.

"Itu otoritas yang mengejar katanya melanggar rambu dan marka, masih dalam penyelidikan. Masih pendalaman. Pengemudi aman selamat," kata Agus.

Menurut Agus, mobil minibus Pregio AB 7704 JN itu melaju dari arah selatan ke utara. Sesampai di pintu perlintasan kereta api Argosari Sedayu, melaju kereta api dari arah barat ke timur dan menabrak bagian samping kiri mobil minibus tersebut sehingga mobil terpental ke arah timur, tepat depan pos penjagaan kereta api.

"Kereta nomor 50 Turonggo jurusan Bandung-Surabaya. Saat ini mobil masih di TKP," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.