Sukses

Kopral Bagyo Minta Raja Salman Mampir Solo

Kopral Bagyo mengelar aksi unik menyambut Raja Salman dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Solo - Sambutan riuh kedatangan Raja Salman tidak hanya terjadi di Jakarta dan Bali. Solo juga menyambut kedatangan Raja Arab Saudi tersebut, setidaknya dilakukan Kopral 'Besar' Partika Bagyo yang identik dengan aksi koprolnya.

Kali ini, aksi Kopral 'Besar' Bagyo dipusatkan di Plaza Manahan, Solo. Mengenakan jubah warna coklat muda dengan penutup kepala keffiyeh kotak-kotak merah putih, tangan kanannya memegang bendera Merah Putih.

Lalu di tangan kiri membawa poster dengan kalimat 'Selamat Datang Bapak Raja Salman, Jangan Hanya Mendengar Datanglah ke Solo. Indonesia Damai'.

Selanjutnya, ia mengelilingi Plaza Manahan dengan naik bendi. Dalam aksinya, ia menyerukan ahlan wa sahlan atau selamat datang kepada sang raja

Tak pelak aksi unik itu menarik perhatian pengguna jalan. Banyak dari mereka yang berhenti kemudian melihat, bahkan meminta foto bersama Kopral Bagyo.

Aksi unik Kopral Bagyo sambut Raja Salman (Liputan6.com / Fajar Abrori)

Kopral Bagyo mengucapkan syukur karena Raja Arab Saudi akhirnya berkunjung ke Indonesia. Ia berharap sang raja kerasan menikmati liburannya di Indonesia.

"Indonesia damai. Semoga beliau menikmati liburan dengan nyaman selama di Indonesia. Karena Indonesia aman dan damai, " kata dia, Rabu (1/3/2017).

Sebagai orang Solo, Kopral Bagyo berharap Raja Salman tidak hanya mengunjungi Jakarta dan Bali, tetapi juga mampir di kampung Jokowi.

"Solo itu kota menyenangkan. Kulinernya juga banyak, ada nasi kebuli yang khas Arab dan kuliner lainnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini