Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Disc Jokey Ganteng Tewas di Lantai Dansa

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, seorang pria bernama Virgiawan Sarjana yang berprofesi sebagai DJ tewas setelah dikeroyok belasan pemuda.

Liputan6.com, Palembang - Top 3 Berita Hari Ini di kanal Regional diramaikan dengan berita tewasnya seorang Disc Jokey atau DJ berwajah ganteng di depan sebuah diskotek di Palembang. 

Pria bernama Virgiawan Sarjana Putra (22) tewas setelah dikeroyok belasan pemuda usai berjoget dengan teman wanitanya di lantai dansa.

Belum jelas apa yang memicu aksi main hakim itu terjadi. Diduga saat tengah asyik berjoget, korban tak sengaja bersenggolan dengan si pelaku.

Sementara itu, kisah bidan Maria asal Papua yang diduga telah banyak lakukan aborsi pada gadis-gadis muda yang hamil di luar nikah masih banyak menyita perhatian. 

Meski demikian, di mata anak-anaknya, sosok bidang Maria dikenal sebagai ibu yang penuh kasih. Kasih sayangnya tercurah bagi semua putra putrinya meski semuanya bukan anak dari darahnya sendiri.

Bahkan bayi-bayi yang sudah keburu lahir tak jarang diasuh bidan asal Sorong itu.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal Regional, pada Selasa (28/2/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Dikeroyok Belasan Orang, DJ Ganteng Tewas di Depan Diskotek

DJ Virgi Marda saat perform di salah satu diskotik (Liputan6.com/Nefri Inge)

Kapolsek Sukarami Kompol Akbar mengatakan, saat ditemukan kondisi tubuh korban penuh dengan luka tusukan benda tajam. Jenazah DJ ganteng itu langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Myria Palembang.

Sementara itu, tempat kejadian perkara (TKP) sudah diamankan dan pihak polisi sudah meminta keterangan ke beberapa saksi.

"Kita terus memburu pelakunya. Korban tercatat sebagai warga Jalan Kasnariansah No 56 RT 15 RW 06 Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang," kata Akbar.

Berita duka itu tak pelak membuat kedua orangtua korban bersedih. Anak sulung dari tiga bersaudara itu dikenal sebagai pribadi yang mandiri dan pekerja keras.

Selengkapnya...

2. Sisi Penuh Kasih Bidan 'Jagal' Sorong Papua

Bidan asal Sorong itu ternyata sudah berpraktik sejak 1980an. Saat digeledah, ditemukan bungkusan plastik berisi beberapa janin aborsi. (Liputan6.com/Katharina Janur)

Rumah tinggal Maria Bota, bidan yang diduga membuka praktik aborsi ilegal di kediamannya sendiri, ternyata juga dipenuhi oleh anak asuhnya. Umur anak asuh Suster Merry, panggilan akrab Maria, mulai dari 8 bulan hingga ada yang berusia dewasa ataupun kuliah.

Yan Marius Fatie, salah satu anak angkatnya mengatakan, tak pernah mengetahui bahwa bidan yang disebutnya mama itu membuka praktik aborsi di rumahnya sendiri.

Namun, Yan bersama dengan adik-adik asuhnya selalu diminta oleh sang mama untuk tidak turun ke lantai satu karena banyak perempuan yang ingin melahirkan.

Meski terkadang mengeluh, Yan mengakui kebaikan ibu angkatnya. Sebab, sang mama selalu menyekolahkan anak-anak angkatnya itu hingga kuliah dan mendapatkan pekerjaan hingga akhirnya menikah.

Selengkapnya...

3. Ridwan Kamil Hadiahi 10 Pelajar Pengejar Teroris Bom Bandung

Wali Kota Ridwan Kamil datangi lokasi penyergapan pelaku bom Bandung (Istimewa)

Aksi heroik ditunjukan sepuluh siswa SMAN 6 Kota Bandung saat insiden teror bom panci di Taman Pandawa, Kota Bandung, pada Senin, 27 Februari 2017. 

Berkat aksinya itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan hadiah kepada para siswa yang disebutnya bertindak di luar kebiasaan.

"Di luar kebiasaan, kelaziman, ternyata ada sekelompok anak-anak sekolah di Bandung yang luar biasa dengan keberaniannya mencoba melumpuhkan teroris yang mencoba mengganggu keamanan Kota Bandung."

Khusus bagi 10 anak tersebut, Emil -sapaan akrabnya- memberikan seragam tempur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.