Sukses

Ridwan Kamil Hadiahi 10 Pelajar Pengejar Teroris Bom Bandung

Hadiah istimewa itu diberikan Ridwan Kamil kepada sepuluh pelajar yang mengejar dan membantu mengepung terduga teroris bom Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Aksi heroik ditunjukan sepuluh siswa SMAN 6 Kota Bandung saat insiden teror bom panci di Taman Pandawa, Kota Bandung, pada Senin, 27 Februari 2017. Mereka mengejar pelaku usai meledakkan bom panci hingga terkepung di Kantor Kelurahan Arjuna sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh pihak kepolisian.

Berkat aksinya itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan hadiah kepada para siswa yang disebutnya bertindak di luar kebiasaan.

"Di luar kebiasaan, kelaziman, ternyata ada sekelompok anak-anak sekolah di Bandung yang luar biasa dengan keberaniannya mencoba melumpuhkan teroris yang mencoba mengganggu keamanan Kota Bandung."

Hadiah yang disiapkan Ridwan Kamil itu berupa pemberian karangan bunga dan gelar sekolah teladan kepada sekolah asal para pelajar itu. Khusus bagi 10 anak tersebut, Emil -sapaan akrabnya- memberikan seragam tempur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

"Penghargaannya sementara saya kasih jaket rescue sebagai orang istimewa yang memang cocok dan cita-citanya jadi tentara juga, memang pas gitu," kata dia usai apel di SMAN 6, Kota Bandung, Selasa (28/2/2017).

Emil menilai aksi para pelajar itu bisa memberikan inspirasi dan contoh bagi masyarakat Kota Bandung serta menguatkan kebersamaan akan tugas menjaga keamanan.

"Mereka luar biasa mengejar sampai ke Kantor Kelurahan (Arjuna) bahkan ikut membantu menyelamatkan staf kelurahan dan kemudian menutup pintu kelurahannya supaya polisi bisa datang dan mengisolir pelaku. Ini bisa menjadi inspirasi dan contoh juga," ucap Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.