Sukses

Keren, Layanan Bandara Bali Setara dengan Bandara di Jepang

Liputan6.com, Denpasar - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, kembali meraih penghargaan sebagai bandara terbaik ketiga di dunia tahun 2016 dengan nilai kualitas layanan 4,92 dari skala lima. Pengelola bandara berhasil meningkatkan nilai kualitas dari 4,74 tahun 2015 menjadi 4,92 pada 2016.

"Berdasarkan hasil pengukuran tingkat kepuasan pelanggan sepanjang tahun 2016," kata General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, di sela-sela "family gathering" HUT ke-53 PT Angkasa Pura I di hanggar bandara setempat di kawasan Tuban Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (26/2/2017), dilansir Antara.

Penghargaan yang diperoleh kedua kali itu dianugerahkan Airport Councils International untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta per tahun. Dengan adanya pengakuan internasional itu, pelayanan di Bandara Ngurah Rai sejajar bahkan melebihi kualitas bandara lain seperti Bandara Brisbane Australia, Bandara Wuhan China, dan Bandara Kansai di Jepang.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, tahun ini pihaknya memiliki program kerja yang terbilang besar yakni penebalan aspal landasan pacu, membuat rapid exit taxiway, pengadaan alat navigasi penerbangan dan penambahan fasilitaa serta infrastruktur penunjang operasional penerbangan.

"Saat ini sedang berjalan pengerjaan overlay runway dan tahun ini kami juga akan buat rapid exit taxiway untuk optimalisasi penggunaan landasan pacu," kata Yanus. Selain itu juga ada penambahan fasilitas travelator, elevator, dan parkir kendaraan di Bandara Ngurah Rai Bali.

Artikel Selanjutnya
Angkasa Pura II Bangun Landas Pacu Kedua Bandara Supadio
Artikel Selanjutnya
Kalahkan Doha, Soetta Jadi Bandara Paling Berkembang di Dunia