Sukses

Bandung Rutin Hujan Angin, Hindari Berlindung di Bawah Pohon

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung pada Sabtu (25/2/2017) sore menyebabkan satu pohon di Jalan Bagus Rangin Kota Bandung, tumbang.

"Pohon tumbang sekitar pukul 16.08 WIB di jalan Bagus Rangin," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung Ferdi Ligaswara lewat pesan singkat, dilansir Antara.

Pohon tersebut menimpa atap sebuah warung kosong serta atap Taman Kanak-Kanak yang tepat berada di seberang jalan. Berdasarkan laporan tersebut, petugas Damkar langsung turun ke lapangan mengevakuasi pohon tersebut.

"Satu unit rescue pleton 2 diluncurkan," kata dia.

Dalam kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini, ia mengimbau agar masyarakat lebih waspada saat terjadi hujan angin. Warga juga diingatkan untuk tidak berteduh di bawah pohon.

Hujan deras yang mengguyur sekitar pukul 14.00 WIB itu juga menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Bandung dan sekitarnya sempat tergenang, seperti di jalan Layang Pasopati dan kawasan Kahatek di Kabupaten Bandung.

Bahkan informasi, di Desa Andir, Baleendah, Kabupaten Bandung, air sudah mulai naik dan sebagian warga mulai mengungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini