Sukses

Ribuan Polisi Bali Bersiap Kawal Rombongan Liburan Raja Salman

Liputan6.com, Denpasar - Kepolisian Daerah Bali akan mengawal kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berlibur di Pulau Dewata 3-9 Maret 2017 bersama dengan sekitar 1.500 orang, termasuk di antaranya keluarga kerajaan.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja menjelaskan, Polda saat ini masih menyusun rencana operasi pengamanan terkait kunjungan orang nomor satu di Arab Saudi itu.

Meski belum menyampaikan jumlah personel yang dikerahkan karena masih disusun, Hengky mengatakan polisi yang diturunkan berjumlah ribuan orang mengingat jumlah rombongan yang datang diperkirakan mencapai 1.500 orang.

"Jumlah personel kemungkinan ribuan karena yang datang juga ribuan," kata dia, di Denpasar, dilansir Antara, Sabtu (25/2/2017).

Ribuan polisi dari Polda Bali dan Polres satuan wilayah itu akan bertugas mengawal dan mengamankan baik pengamanan fisik, lokasi, maupun rute perjalanan.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali pada 3 Maret 2017 dan rencananya berlibur hingga 9 Maret 2017 bersama keluarga Kerajaan Arab Saudi. Penguasa dari negeri kaya minyak itu bersama keluarga kerajaan dipastikan akan mengunjungi sejumlah objek wisata.

Hengky tidak menyebutkan objek wisata yang akan dikunjungi untuk memberikan kenyamanan kepada pihak keluarga kerajaan yang tengah liburan pribadi di Bali. Namun, Raja Salman diprediksi akan menginap di sejumlah hotel mewah di kawasan Nusa Dua selama berlibur di Bali.

Saat ini, sejumlah logistik dan kesiapan penyambutan salah satu orang berpengaruh di Timur Tengah itu mulai dilakukan, terutama di Bandara Ngurah Rai. Pihak bandara menyiapkan lahan parkir khusus bagi delapan pesawat berbadan besar yang dibawa oleh Raja Salman dan rombongan.

Artikel Selanjutnya
Cinta Terlarang Bidan Cantik Berujung Aborsi
Artikel Selanjutnya
Dimas Kanjeng Minta Moge Harley-Davidson Dikembalikan