Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Presiden Diundang ke Pernikahan Gaib

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, dalam undangan pernikahan gaib Panglima Burung, tertera pula nama Presiden.

Liputan6.com, Katingan - Top 3 Berita Hari Ini teratas ditempati berita viral di media sosial tentang pernikahan gaib antara Panglima Burung atau disebut Pangkalima Burung dan orang yang disebut-sebut titisan anak Nyi Roro Kidul.

Siapa sosok yang diduga titisan anak Nyi Roro Kidul? Ia adalah Sri Baruno Parameswari, yang bernama Ibu Retno.

Hebatnya lagi ada sejumlah nama yang tak asing lagi yang turut diundang dalam pernikahan gaib tersebut. Salah satunya nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Konon, nama-nama dalam undangan pernikahan gaib itu terpilih berdasarkan bisikan roh halus yang disampaikan perwakilan anak titisan Nyi Roro Kidul.

Kabar yang tak kalah menghebohkan, pernikahan beda generasi antara seorang pemuda bernama Sofyan dengan seorang nenek berumur 82 tahun di Minahasa Utara.

Foto-foto pernikahan mereka sempat viral di media sosial dengan beragam komentar. 

Kini setelah menikah, pada Sabtu, 18 Februari 2017, keduanya tengah meminta rekomendasi nikah dari Discapilduk.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.  

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Pernikahan Gaib Panglima Burung Undang Camat Sampai Presiden

Undangan pernikahan Raja Burung - titisan Nyi Roro Kidul | facebook

Pernikahan gaib yang akan berlangsung antara Panglima Burung--akrab disebut pangkalima--dan titisan anak Nyi Roro Kidul pada 28 Februari 2017 mulai pukul 08.00 WIB sudah tercetak dalam undangan.

Di antara daftar nama undangan, tercetak nama Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Isay Djudae selaku pihak yang diberi amanat mengaku telah menyebarkan undangan pernikahan gaib itu. Isay juga meminta polisi untuk berpartisipasi dalam pengamanan pernikahan ritual adat Dayak antara Sri Baruno Parameswari dan Panglima Burung.

Kabar pernikahan gaib antara Panglima Burung dan titisan keturunan Nyi Roro Kidul itu mencuat setelah seorang warga bernama Hendarto Garuda mengunggah rencana itu di media sosial pada 20 Februari 2017.

Selengkapnya...

2. Perjuangan Nenek 82 Tahun dan Pemuda Sulut Daftarkan Pernikahan

Perkawinan nenek 82 tahun dan pemuda Sulut itu harus didaftarkan di catatan sipil setempat. (Liputan6.com/Yoseph Ikanubun)

Pasangan pengantin nenek Martha Potu (82) dan pemuda Sulut, Sofyan Loho Dandel (28), akhirnya mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Utara, Kamis, 23 Februari 2017.

Setelah menikah Sabtu, 18 Februari 2017, di GPDI Horeb Lelema, pasangan itu mendatangi kantor Disdukcapil Kabupaten Minahasa Utara untuk meminta rekomendasi nikah dari Discapilduk.

Sofyan yang merupakan warga Desa Buhias, Kecamatan Wori, Minut, harus meminta rekomendasi izin nikah dari Discapilduk Minut. Sebelumnya, dia telah mengantongi surat izin dari orangtuanya.

Selengkapnya...

3. Misteri Tanah Bergerak dari Gunungkidul Sampai Tasikmalaya

Tanah bergerak di Tegal, 68 rumah rusak (Liputan6.com / Fajar Eko)

Pada sejumlah wilayah di Indonesia belakangan ini terjadi fenomena tanah bergerak. Tanah-tanah bergerak itu berpotensi mengancam kelangsungan hidup warga yang tinggal di atasnya.

Penyebab tanah bergerak masing-masing daerah berbeda. Ada yang karena berada di lereng perbukitan, sampai pada dugaan terdapat sungai bawah tanah.

Misteri tanah bergerak juga masih dalam penelitian sejumlah pihak. Misalnya tim Geodesi Universitas Gadjah Mada yang digandeng Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Kejadian tanah bergerak sebagai fenomena alam di beberapa daerah juga disertai kemunculan fenomena alam lain. Seperti di Desa Dermasuci, Tegal, Jawa Tengah, yang tiba-tiba air mengucur deras keluar dari tanah sebelum tanah di sana bergerak.

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini