Sukses

Wartawan Tak Sabar Liput Ritual Nikah Gaib Panglima Burung

Liputan6.com, Katingan - Rencana pernikahan gaib antara Sri Baruno Parameswari dan Panglima Burung--masyarakat adat pedalaman Dayak menyebut pangkalima--yang merupakan tokoh gaib Dayak di Kalimantan Tengah (Kalteng), membuat heboh.

Selain melibatkan sosok Panglima Burung, isu menjadi kian heboh karena Sri Baruno disebut-sebut sebagai titisan Nyi Roro Kidul, penguasa Laut Selatan dalam mitologi Jawa. 

Ritual adat pernikahan tak lazim ini rencananya akan berlangsung di Desa Telok, Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan tengah, pada Selasa 28 februari 2017 mendatang. Agenda ini menyedot perhatian masyarakat luas.

Polisi siap mengamankan acara. Tak ketinggalan, puluhan wartawan baik cetak maupun elektronik mengaku bersiap untuk meliput peristiwa langka ini. Di Palangkaraya, Kalteng, sejumlah wartawan mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti jalannya ritual pernikahan yang unik ini.

Fridz Damek, pegawai negeri sipil di Biro Humas Palangkaraya mengaku akan mengabadikan langsung momen langka ini, baik dalam bentuk video dan foto.

"Saya yakin hal itu sudah menjadi isu nasional, ini tentu akan diliput oleh teman-teman wartawan. Karena itu bila diizinkan pimpinan, saya akan ajak wartawan untuk meliputnya," ujar dia.

Hal serupa dikatakan M.Zainal, pemimpin sebuah koran lokal di Palangkaraya. Ia bahkan akan menurunkan tim untuk mengabadikan pernikahan gaib tersebut.

"Saya yakin pembaca tentu akan menunggu berita ini. Karena itu saya tak akan menyia-nyiakan momen ini," kata dia.

Dalam beberapa hari terakhir, heboh rencana pernikahan gaib antara Sri Baruno Parameswari yang diduga titisan Nyi Roro Kidul dan Panglima Burung dari Dayak menjadi viral di media sosial dan sejumlah koran, baik lokal maupun nasional.

Artikel Selanjutnya
Tradisi Unik Sambut Penyembelihan Hewan Kurban di Ternate
Artikel Selanjutnya
Sempat Tegang Saat Akad Nikah, Raisa Didoakan Penggemar