Sukses

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Bandung Barat

Liputan6.com, Bandung - Banjir bandang kembali menerjang wilayah Bandung, Jawa Barat. Kali ini air bah melanda Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB.

"Lokasi banjir bandang di Kabupaten Bandung Barat. Tepatnya di Kecamatan Sindang Kerta, yakni Dusun Mekarwangi dan Kampung Cibeber. Serta, Dusun Buni Jaya, Kecamatan Gununghalu," ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Kamis (23/2/2017) malam.

Menurut Sutopo, kerugian materi mencakup 100 rumah yang terendam banjir. Adapun tinggi muka air 1,5 meter.

Namun, sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa, pengungsi, dan jumlah terdampak. "Masih dalam pendataan," ujar Sutopo.

Banjir bandang menerjang Kecamatan Gununghalu dan Sindang Kerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto: Istimewa/BNPB)

Ia menjelaskan, banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya Sungai Montoya.

"BPBD Kabupaten Bandung Barat telah mengirim tim ke lokasi banjir untuk melakukan pendataan sekaligus membawa bantuan logistik bahan makanan cepat saji," Sutopo menambahkan.

Banjir bandang menerjang Kecamatan Gununghalu dan Sindang Kerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto: Istimewa/BNPB)

Sementara itu, informasi yang diperoleh Liputan6.com dari Tim SAR setempat, banjir bandang di Kabupaten Bandung Barat kini sudah surut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.