Sukses

Liburan ke Bali, 5 Turis Arab Malah Jadi Pencuri

Liputan6.com, Denpasar - Ada-ada saja ulah lima turis asal Arab Saudi ini. Saat tengah berlibur di Bali, mereka malah jadi pencuri.

Mereka nekat menggondol parfum merek Carolina Herrera 212 senilai Rp 1,2 juta. Akibatny, para pencuri itu harus berurusan dengan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabid Humas Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja, menjelaskan sekitar pukul 06.50 Wita pada 21 Februari lalu, kelima orang turis asal Arab Saudi ‎berada di ruang keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Mereka lantas mendatangi toko Duty Free di lantai dua terminal domestik.

"Di sana salah satu dari mereka berinisial ASSF (22) bersama empat temannya berinisial ‎AJMMO (22), ARTSS (25), AARMB (25) dan AAFF (25) pura-pura hendak membeli parfum," kata Hengky di Mapolda Bali, Denpasar, Kamis, 23 Februari 2017.

Hengky menceritakan, ASSF mengambil satu buah parfum yang terpajang di etalase dan menyerahkannya kepada AJMMO yang langsung memasukkannya ke saku jaket yang dikenakannya. Tak lama berselang, mereka lantas meninggalkan gerai parfum tersebut.

Penjaga gerai kemudian sadar jika satu buah parfum mereka telah hilang. Mereka lantas melaporkannya kepada petugas keamanan yang berjaga dan langsung melakukan pengecekan melalui CCTV.

Benar saja, dari hasil pemeriksaan, kelima warga Arab Saudi tersebut yang menggondol parfum seharga jutaan rupiah tersebut. Mereka pun langsung diburu dan ditangkap.

Saat ditangkap kelima turis Arab Saudi itu berada di pintu enam keberangkatan domestik. Para pencuri itu pun harus menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.