Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tandan Pisang Ramal Ahok - Djarot Menang

Top 3 Berita Hari Ini, kemenangan Ahok - Djarot di putaran pertama Pilkada DKI 2017 dikaitkan dengan kemunculan tandan pisang terbelah dua.

Liputan6.com, Bengkulu - Top 3 Berita Hari Ini teratas ditempati oleh berita kemunculan sebuah tandan pisang yang terbelah dua di Bengkulu, tepat pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

Oleh warga setempat fenomena tersebut dikaitkan dengan kemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Kabar lainnya yang tak kalah menghebohkan, pernikahan seorang pemuda dengan nenek yang berusia 82 tahun di Minahasa, Sulawesi Utara.

Foto sang nenek dengan baju berenda putih, ditambah jepitan bunga terselip di rambutnya bersanding dengan pemuda berjas hitam putih, bahkan viral di media sosial.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Lalu, apa kabar dengan penemuan jasad berkalung serban di Gunungkidul, Yogyakarta? Jasad yang diduga telah berusia 50 tahun itu kini kembali dikuburkan. Namun yang aneh, jenazah tersebut kembali dikuburkan dengan jasad yang baru saja meninggal.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Tandan Pisang Terbelah 2 di Bengkulu Tanda Pemenang Pilkada DKI?

Tandan pisang itu terbelah dua saat pencoblosan putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo Putro)

Setandan pohon pisang ambon milik Muhammad Resan, warga Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, terbelah dua tepat pada 15 Februari lalu atau tepat pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

Sebelum terbelah, tandan pisang itu memiliki tiga sisir buah pisang. Kemudian pada 15 Februari 2017, tandan pisang tersebut kembali terbelah dia dan muncul masing-masing tiga sisir pada ujung jantung pisang yang terbelah.

Pemilik pohon pisang itu meyakini terbelahnya tandan pohon pisang tersebut sebagai pertanda kemenangan Ahok-Djarot dalam putaran dua Pilkada DKI Jakarta.

Selengkapnya...

2. Heboh Nenek 82 Tahun Nikahi Pemuda di Sulut

Foto nenek nikahi pemuda di Sulut (Istimewa)

Beredarnya foto-foto pemberkatan pernikahan antara seorang nenek dan pemuda Warga Sulawesi Utara, viral di media sosial.

Dalam keterangan di sejumlah foto disebutkan, sang nenek berusia 82 tahun itu bernama Martha Bate. Sementara, pemuda yang disebut berusia 28 tahun itu bernama Sofian Loho.

Pernikahan ini terjadi di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan. Kedua pasangan ini diberkati di GPDI Horeb Lelema oleh Gembala Port Ropa.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga di Minahasa Selatan menyebutkan, Sofyan pertama kali bertemu lewat nomor nyasar di telepon seluler yang ternyata milik sang nenek.

Selengkapnya...

3. Jasad Berkalung Serban Jadi Imam Jenazah Baru di Liang Kubur

Mimpi Sang Penggali Kubur Sebelum Temukan Jasad Berkalung Serban (Liputan6.com/Yanuar H).

Selain masih utuh tulang belulangnya, pada jasad yang ditemukan di pemakaman Dusun Toboyo, Desa Plembutan, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu juga terdapat serban putih yang melingkar di bagian leher.

"Serbannya itu ketoke (sepertinya) dari bahan apik. (Bahannya) mirip seperti dari sutralah," ujar Sikas, Jumat, 17 Februari 2017.

Usai menemukan jasad berkalung serban itu, Sikas dan rekannya membungkus kembali jasad itu dengan kain kafan yang baru.

Namun, posisi jasad berkalung serban ada di paling depan dengan maksud menjadi imam bagi jenazah warga yang baru meninggal itu sebagai makmumnya.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini