Sukses

KMP Dharma Kartika Karam di Bone, 9 Balita Dievakuasi via Jendela

Liputan6.com, Bone - Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Kartika dikabarkan karam di sekitar perairan Bone, Sulawesi Selatan, Senin (20/2/2017) dini hari. Kapal yang diketahui mengangkut penumpang sebanyak 95 orang tersebut dijadwalkan hendak berangkat ke Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kapal tersebut star dari pelabuhan bajoe, Kab. Bone dan hendak ke Kolaka, Sultra," kata Kepala Basarnas Makassar Amiruddin kepada Liputan6.com via pesan singkat.

Awalnya, kata Amiruddin, kapal tersebut diketahui kandas di perairan Bone dan kemudian dinyatakan karam. Tim yang menerima informasi langsung mengevakuasi mereka.

"Tak ada korban jiwa. Tim berhasil mengevakuasi seluruh penumpang dimana laki-laki dewasa 47 orang, perempuan dewasa 39 orang dan balita sembilan orang. Khusus balita, kita evakuasi lewat jendela itu kita dahulukan, "terang Amiruddin.

Kapal tepatnya diketahui karam diperairan Bone atau pada titik koordinat 04 31' 217" S- 120 24' 901" E. Seluruh penumpang dinyatakan selamat, tapi keberangkatan mereka ditunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini