Sukses

Heboh Nenek 82 Tahun Nikahi Pemuda di Sulut

Kabar nenek nikahi pemuda di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, bikin heboh sejak Sabtu pekan lalu.

Liputan6.com, Minahasa Selatan - Warga Sulawesi Utara, terutama para netizen, heboh sejak Sabtu, 18 Februari 2017 lalu. Kehebohan ini bukan karena bencana banjir yang menimpa, melainkan beredarnya foto-foto pemberkatan pernikahan antara seorang nenek dan pemuda.

Entah dari mana asal-muasal foto dan info itu. Yang pasti foto itu telah menjadi viral dengan berbagai komentar. Dalam keterangan di sejumlah foto disebutkan, sang nenek berusia 82 tahun itu bernama Martha Bate. Sementara, pemuda yang disebut berusia 28 tahun itu bernama Sofian Loho.

Pernikahan ini terjadi di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan. Kedua pasangan ini diberkati di GPDI Horeb Lelema oleh Gembala Port Ropa.

Kabar itu tentu saja menjadi bahasan warga setempat karena perbedaan usia yang terpaut sangat jauh. Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga di Minahasa Selatan menyebutkan, Sofyan pertama kali bertemu lewat nomor nyasar di telepon seluler yang ternyata milik sang nenek.

"Sebelum menikah, mereka telah berhubungan sekitar satu tahun. Karena saat itu, Sofyan bekerja bengkel di Kotamobagu, semenjak kenal sering bolak-balik ke Lelema. Baru pada bulan November, dia menetap di Lelema dan mengambil keputusan untuk menikah," tulis salah satu warga Minahasa Selatan di akun Facebooknya.

Foto nenek nikahi pemuda di Sulut (Istimewa)
Sedangkan keterangan lainnya menyebutkan, Martha sendiri sebelumnya sudah pernah menikah, ntapi suaminya telah meninggal.
Martha memiliki dua orang anak yang perempuan tinggal di Jerman dan telah menikah, sedangkan anak laki-lakinya bekerja di Arab.

Pihak pemerintah Desa Lelema maupun Kecamatan Tumpaan, belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Begitu pula dengan Pemkab Minahasa Selatan, karena disebut-sebut, kedua pasangan itu sempat mengurus administrasi di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.