Sukses

Pencuri Misterius Gondol Sepeda Mewah dari Rumah Petinggi Polisi

Pencuri misterius nekat beraksi di rumah dinas Wakapolda Riau di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pencuri misterius nekat beraksi di rumah dinas Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru. Sepeda bernilai puluhan juta rupiah pun digondol maling.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia juga menyatakan kasus pencurian ini masih tahap penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Masih dicari siapa pelaku. Rekaman CCTV (kamera pemantau) juga sudah diambil penyidik untuk menentukan ciri-ciri pelaku," ucap mantan Kapolres Pelalawan tersebut, Kamis (16/2/2017).

Guntur menyebutkan pelapor dalam kasus ini adalah Ari Wibowo. Dia merupakan anggota Polri yang sehari-harinya berdinas jaga di rumah dinas Wakapolda Riau.

Data dirangkum di Polda Riau, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 02.30 WIB, tepatnya ketika lokasi di sekitar rumah sudah sepi. Dan rumah dinas ini hanya berjarak 10 meter dari Mapolda Riau.

Pelaku yang masih misterius ini diketahui masuk setelah melewati pagar di halaman belakang rumah dinas. Dia kemudian membawa dua sepeda Pollygon X Trada warna merah hitam dan Pollygon Cosmiz RXX, total senilai Rp 33 juta.

Dua sepeda ini berada di halaman belakang rumah yang memang tak dijaga. Pasalnya, ada tembok dan di belakangnya ada rumah penduduk atau permukiman.

Berdasarkan rekaman CCTV, pencuri misterius membawa keluar sepeda melalui tembok belakangnya. Satu per satu sepeda diangkat dan kemudian menghilang di tengah gelapnya malam.

Pencurian ini baru diketahui ketika penjaga mengecek situasi di belakang rumah. Penjaga rumah dinas dari Satuan Brimob ini sudah tidak melihat keberadaan dua sepeda tersebut. Kasus pencurian ini kemudian dilaporkan ke Polresta Pekanbaru untuk pengusutan lebih lanjut.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.