Sukses

Pria Badung Temukan Patung Berkepala Naga dari Bisikan Mimpi

Pria Badung itu didatangi patung kepala naga berkali-kali dalam mimpi.

Liputan6.com, Mangupura - Warga Banjar Mekar Sari, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, menemukan bongkahan batu berkepala naga yang diduga situs purbakala yang berlokasi di tanah milik Wayan Dapet (50).

Warga setempat, Wayan Yuliana (30), saat ditemui di Desa Carangsari menuturkan di tempat penemuan patung berbentuk kepala naga di area tanah milik ayahnya seluas 200 meter persegi itu sebelumya merupakan tempat pemandian atau pancoran.

"Awalnya, saya bermimpi ada sebuah patung yang terkubur di dekat pancoran rumah ayah saya, karena mimpi itu terus saja datang, kemudian saya bersama keluarga menggali tempat ini dan kami kaget, karena menemukan patung berkepala naga," kata Wayan, dilansir Antara, Rabu, 15 Februari 2017.

Ia menduga, keberadaan patung yang diduga situs purbakala itu sudah ada sejak nenek moyangnya (leluhur). Diduga batu itu terkubur puluhan tahun silam.

"Di area penemuan patung itu juga ditemukan puing-puing bangunan berupa 'bale paruman' berukuran dua kali satu meter," kata dia.

Setelah penemuan itu, pihaknya dan keluarga sempat kebingungan karena mimpi tersebut benar adanya. "Sebelum dilakukan penggalian tanah ini saya sempat 'malukat'," kata Wayan.

Ia meyakini tempat tersebut merupakan tempat suci zaman dahulu. Namun, ia mengaku belum melaporkan temuan itu kepada Pemkab Badung.

"Saya ingin mengembalikan seperti semula dan merawatnya," ujar dia.

Sementara itu, I Wayan Dapet mengaku tidak mengetahui mengapa tempat penemuan batu kepala naga sampai dibiarkan terkubur oleh pendahulunya.

"Saya tidak begitu mengerti. Saya hanya ingat waktu kecil sering membersihkan tempat ini," ujar Wayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini