Sukses

Demi Pilkada Berkah, Cagub Sulbar Sowan ke Makam Keramat Raja

Makam keramat raja yang didatangi kontestan Pilkada Sulbar itu dikeramatkan masyarakat Mandar.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Calon Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar ) Ali Baal Masdar (ABM) membuka hari Pilkada Serentak dengan mengunjungi makam keramat raja pertama Kerajaan Balanipa yang bergelar Todilaling, Rabu (15/2/2017).

Makam Todilaling yang berada di Desa Napo, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, tersebut merupakan salah satu makam yang paling dikeramatkan masyarakat Mandar pada umumnya.

"Ziarah ke makam leluhur sebelum ke TPS sudah kami jadwalkan sebelumnya. Alhamdulillah ini bisa kami wujudkan," kata Andi Ilham, putra sulung Ali Baal Masdar yang ditemui menemani ayahnya Ali Baal Masdar ke makam keramat Raja Todilaling tersebut.

Setibanya di makam yang dikeramatkan itu, Ali Baal sekeluarga dan masyarakat setempat memanjatkan doa agar seluruh aktivitasnya mendapatkan berkah.

"Kita ingin pesta demokrasi ini berjalan lancar diberkati Allah SWT serta direstui leluhur," kata Ali.

Dalam Pilkada Sulbar, Ali Baal Masdar yang berpasangan dengan Enny Anggraeni Anwar bertarung melawan dua pasangan yang terbilang memiliki kekuatan yang berimbang yakni pasangan Suhardi Duka - Kalma Katta dan pasangan Salim S Mengga - Hasanuddin Mas'ud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini