Sukses

Akhir Aksi 2 Copet Cantik Spesialis CFD Makassar

Kedua copet cantik itu ditangkap polisi usai melakukan aksinya dalam CFD di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Aksi kejahatan dua gadis cantik, copet spesialis di arena Car Free Day (CFD) berakhir. Kedua gadis belia itu ditangkap polisi usai melakukan aksinya dalam CFD di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dua remaja itu masing-masing berinisial FN (18) dan AN (17). "Keduanya spesialis copet khusus di acara Car Free Day yang digelar tiap Minggu di area anjungan pantai Losari Makassar," kata Dantimsus Reskrim Polsek Ujung Pandang Aiptu Syawaluddin, Selasa 14 Februari 2017.

Menurut Syawaluddin, keduanya yang diketahui tergabung dalam kelompok copet 'Rajawali' tersebut ditangkap di sebuah kos-kosan di Jalan Teluk Bayur, Makassar. Penangkapan itu dilakukan usai polisi melakukan penyelidikan dari aksi kejahatan mereka yang terakhir.

"Keduanya kami tangkap di sebuah kos-kosan," jelas Syawaluddin.

Saat diinterogasi, keduanya mengakui terakhir mencopet korbannya saat CFD Anjungan Pantai Losari pekan lalu. Tepatnya pada tanggal 5 Februari 2017.

Saat beraksi, keduanya berbagi peran. Ada yang berperan mengelabui dengan cara menyerempet korban dan ada yang perannya 'memetik' barang berharga korban.

Korban saat itu tengah menikmati CFD. Namun tiba-tiba dia merasa didorong oleh seseorang.

"Setelah kejadian itu korban memeriksa tasnya ternyata barang bawaannya berupa handpone hilang," ungkap Syawaluddin.

Kedua copet cantik beserta barang bukti berupa handpone milik korban saat ini diamankan di Polsek Ujung Pandang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.