Sukses

Hore, 71 Dokter Masuk Desa di Kalimantan Selatan

Liputan6.com, Banjarmasin - Sebanyak 71 dokter masuk desa di enam daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Para dokter itu masuk desa karena ditugaskan Kementerian Kesehatan.

Kemenkes menyebut, 71 dokter itu merupakan sarjana kedokteran atau dokter muda yang akan mengabdi selama satu tahun di enam daerah di Provinsi Kalsel tersebut.

"Mereka akan mengabdi selama delapan bulan pada rumah sakit daerah dan empat bulannya di puskesmas," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, HM Muslim di Banjarmasin seperti dikutip Antara, Selasa (14/2/2017).

Muslim mengatakan, guna persiapan melaksanakan pengabdiannya, para dokter muda ini diberikan pembekalan oleh Kementerian Kesehatan yang menugaskan mereka di sini. Para dokter muda ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Dia menambahkan, para dokter muda itu mayoritas lulusan Universitas Indonesia (UI).  Selain itu ada juga yang lulusan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Kalsel.

"Para dokter muda ini dalam bertugas mendapat bantuan dari pemerintah berupa uang santunan biaya hidup," katanya.

Enam daerah yang ditempati para dokter ini, yakni, Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Tabalong, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Muslim berharap para dokter ini bisa bekerja sebaik - baiknya dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat. Sebab, tentunya kehadiran mereka ini sangat berarti bagi daerah - daerah tersebut.

"Kita menyambut baik dengan pengabdian mereka ini," kata Muslim.

Muslim juga meminta masyarakat menyambut baik para dokter masuk desa ini. Masyarakat juga diminta menjaga para dokter ini agar mereka bisa bekerja dengan baik guna melayani secara maksimal bagi kesehatan masyarakat.

Artikel Selanjutnya
Lebih Separuh Calon Haji Purbalingga dan Cilacap Berisiko Tinggi
Artikel Selanjutnya
Bocah-Bocah Purbalingga Siap Runtuhkan Rekor Anak Jakarta