Sukses

Kaltim Ajak Arnold Schwarzenegger Hadiri Seminar Perubahan Iklim

Liputan6.com, Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak akan mengundang mantan Gubernur California yang juga artis Hollywood, Arnold Schwarzenegger, pada pertemuan "Annual Meeting Governor's Climate and Forest Task Force" atau GCF Task Force yang dilaksanakan di Kota Balikpapan, pada 25-29 September 2017.

"Arnold Schwarzenegger telah berjanji kepada saya jika pelaksanaan GCF digelar di Kaltim, dia siap hadir sehingga penyelenggaraan tersebut bisa lebih meriah," kata Awang Faroek, di Samarinda, Minggu, 12 Februari 2017.

Ia mengatakan, Arnold Schwarzenegger diundang sebagai undangan pribadi karena pernah menjadi pencetus dibentuknya GCF. "Yang jelas, Arnold Schwarzenegger pernah bersama saya membentuk berdirinya GCF," tutur Awang.

Menurut Awang, kedatangan Arnold Schwarzenegger akan memberikan kebanggaan sendiri bagi Pemprov Kaltim serta penghormatan bagi bintang film The Terminator itu sebagai salah satu pendiri GCF, serta dapat memberikan semangat peserta yang hadir.

"Kami mengundang dia secara pribadi bukan institusi. Semoga Arnold bersedia dan saya juga masih menyimpan kontak pribadi dia. Kami berharap, Arnold juga dapat memberikan arahannya tentang penyelamatan lingkungan, khususnya dalam mendukung antisipasi pemanasan global," ucap Awang.

GCF Task Force 2017 yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan tersebut, akan diikuti 35 negara bagian (provinsi), khususnya Indonesia sebagai tuan rumah seminar perubahan iklim.

Dari Indonesia diikuti sejumlah provinsi, di antaranya Kaltim, Kalteng, Kalbar, Kaltara, Aceh, Papua Barat dan Papua. Sedangkan negara bagian yang mengikuti antara lain Barcelona dan Kota Meksiko.

Artikel Selanjutnya
Bahas Isu Global, Lemhannas Gelar Jakarta Geopolitical Forum
Artikel Selanjutnya
2018 Ajang Promosi Besar-besaran Pariwisata Indonesia