Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mencari Jejak Harta Karun Gaib Eyang Guru

Liputan6.com, Mamuju Utara - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal Regional masih ditempati berita soal keberadaan harta karun gaib di Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Siapa sosok Eyang Guru Slamet Santoso? Namanya kini hangat dibicarakan oleh warga di Dusun Muara, Desa Tikke, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, padahal dirinya bukan penduduk asli setempat.

Semua berawal dari mimpi gaib sang eyang yang mengaku mendapat amanah tentang keberadaan harta karun di pantai Dusun Muara. Tak tanggung-tanggung, Eyang Slamet langsung menunjuk tujuh titik lokasi dimana harta karun gaib itu berada.

Sejumlah tim pencari pun dikerahkan untuk mencari harta karun gaib itu. Bahkan, alat berat digunakan untuk menggali tanah di Pantai Muara yang menjadi lokasi pertama.

Ajaibnya lagi, seorang warga yang ikut penggalian mengaku melihat ada sebuah bidang datar di dasar galian yang diduga berisi harta karun gaib.

Sementara itu, kabar tentang seorang balita 3 tahun yang hilang bersama sang ibu di Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah, akhirnya terkuak.

Tubuh bocah yang diduga jasad Andien itu ditemukan terbenam di lumpur. Andien pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan di rawa-rawa. Sementara jasad ibunya belum juga ditemukan.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal News, Jumat (10/2/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Misteri Pencarian Harta Karun Gaib di Pantai Mamuju

Koin emas langka dari kapal Spanyol yang karam pada 1715 ditemukan oleh keluarga pemburu harta karun.

Berawal dari mimpi Eyang Guru Slamet Santoso, warga di Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, berduyun-duyun mencari harta karun gaib.

Eyang Guru mengaku sudah sejak lama bermimpi tentang keberadaan harta karun itu.

Menurut Wakapolres Mamuju Utara Kompol Mihardi, Eyang Guru menganggap mimpinya itu merupakan amanah. Sehingga dia wajib mencari keberadaan harta karun yang dimaksud.

"Dari mimpinya itu ada tujuh titik lokasi harta karun gaib. Nah, lokasi pertama itu ada di Dusun Muara, Desa Tikke," ujar Mihardi.

Bahkan, warga bersama tim pencari sampai mengerahkan ekskavator atau alat berat untuk menggali tanah di bibir pantai Tikke sampai kedalaman tiga meter.

Selengkapnya...

2. Misteri Anak yang Hilang Bersama Ibu di Sungai Pemali Terkuak

Sang anak yang hilang di Sungai Pemali ditemukan meninggal dalam kondisi terbenam lumpur di hutan bakau. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Jasad Andien, balita 3 tahun yang digendong ibunya Ayu Retno Wulandari (21) saat menghilang di Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah, ditemukan pada Kamis siang, 9 Februari 2017, sekitar pukul 14.00 WIB.

Tim SAR Kabupaten Brebes berhasil menemukan korban yang diduga adalah Andien (3) di muara Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes. Sedangkan, ibu dari anak balita itu belum berhasil ditemukan.

Berdasarkan informasi seorang nelayan, ia melihat sekilas jasad diduga Andien tersangkut di rawa-rawa pada Jumat, 3 Februari 2017 atau satu hari usai Andien dan ibunya dinyatakan hilang.

Saat korban ditemukan, tubuhnya terbenam di lumpur.

Selengkapnya...

3. Aksi Linmas Cantik Siap-Siap Sambut Presiden Jokowi

Aksi Linmas Cantik Dalam Persiapan untuk Sambut Presiden Jokowi (Liputan6.com/Dian Kurniawan).

Sejumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) cantik Pemerintah Kota Surabaya turut membantu persiapan untuk menyambut Presiden Jokowi.

"Setiap hari mereka melakukan kerja bakti hingga tanggal 15 Februari 2017," tutur Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser saat dikonfirmasi Liputan6.com pada Kamis, 9 Februari 2017.

Mereka bekerja dengan sistem tiga shift, yakni pagi, siang, dan malam guna mempercepat persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Salah satu anggota Linmas cantik berkerudung, Sri Haryati, mengaku menikmati kegiatan mengecat dinding beton yang menjadi pembatas pantai. Jemari lentiknya begitu gemulai memainkan kuas, seperti sudah berpengalaman.

Selengkapnya...

 

Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Dapur Saat Memasak, 9 Rumah Hangus Terbakar
Artikel Selanjutnya
Penyerang Mapolda Sumut Dikubur Satu Liang dengan Kakek dan Nenek