Sukses

Bekal Khusus Kapolda Jatim untuk 400 Brimob Amankan Jakarta

Bekal itu disampaikan Machfud dalam upacara pemberangkatan 400 anggota Brimob dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin memberi bekal kepada 400 personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) yang dikirim pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bekal itu disampaikan Machfud dalam upacara pemberangkatan 400 anggota Brimob ke Jakarta dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2017.

Dalam upacara pemberangkatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Jatim itu, selain anggota Brimob hadir juga para Pejabat Utama dan para Kapolres. Sebelum diberangkatkan, Kapolda kelahiran Surabaya itu memberi bekal berupa pesan kepada anggotanya.

"Pesan saya, jaga nama baik Polda Jatim. Beri perlindungan dan jaga keamanan di medan tugas," tutur Machfud saat menjadi inspektur upacara di Mapolda Jatim, Rabu (8/2/2017).

Selain itu, Machfud juga berpesan agar para personel yang diberangkatkan untuk meminta izin dan restu dari pihak keluarga. Terutama dari orangtua, istri, maupun anak - anak mereka.

"Yang sudah berkeluarga sebelum berangkat izin dulu ke anak istrinya. Dan yang belum berkeluarga jangan lupa pamit keluarga atau orangtua," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, khusus Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

Pilkada DKI ini untuk menentukan  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022. Ini merupakan pemilihan kepala daerah ketiga bagi Jakarta yang dilakukan menggunakan sistem pemilihan langsung.

Pilkada DKI Jakarta 2017 kali ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Ketiganya, yakni petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok' - Djarot Saiful Hidayat, mantan perwira TNI Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, dan akademisi sekaligus mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini