Sukses

4 Paket Piknik Jogja Heboh

Pemerintah dan pelaku wisata Yogyakarta meluncurkan program Jogja Heboh untuk mendongkrak Februari yang lesu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bulan Februari biasanya membuat galau insan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebab biasanya setiap Februari kunjungan wisatawan menurun. Untuk menaikkan jumlah kunjungan wisatawan, pemangku kepentingan meluncurkan program Jogja Heboh.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta mengatakan program Jogja Heboh ini kerja bareng antara Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (ASITA), pengelola destinasi wisata, perusahaan penerbangan restoran, dan destinasi.

Jogja Heboh ini diharapkan mampu menggairahkan kunjungan wisatawan ke Yogya. Sehingga dapat menaikkan jumlah kunjungan wisatawan hingga 20-25 persen.

"Nantinya ada diskon. Saat low season akan banyak korting karena relatif murah dari biasanya. Ke restoran dan ke mal juga ada korting. Kita matangkan mal yang ikut. Dan ikon mana saja," ujar Aris, di Yogyakarta, Kamis 2 Februari 2017. 

Aris menyebutkan dalam Jogja Heboh ini ada empat paket yang bisa dipilih wisatawan. Paket ini melingkupi semua destinasi wisata dan spot kuliner di empat kabupaten dan Kota Jogja. Dalam program Jogja Heboh ini wisatawan bisa memilih waktu dan destinasi wisata yang ada.

"Kita berikan destinasi mana yang akan dijadikan tempat dalam paket Jogja heboh ini. Terserah mereka paket yang mana mau satu hari dua hari ya harganya fleksibel," katanya.

 Salah satu destinasi wisata Jogja (Liputan6.com / Yanuar)

Aris mengatakan kegiatan Jogja Heboh bisa juga dilakukan lebih dari sekali dalam setahun. Sehingga kunjungan wisatawan ke Yogyakarta dapat meningkat walau saat low season.

"Setahun bisa dua kali Jogja Heboh tidak masalah. Tidak hanya Februari tapi juga menjelang Juli," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini