Sukses

Ketika Wali Kota Cantik Promosikan Kuliner Tegal di Inbox SCTV

Sang wali kota mengatakan, selain terkenal dengan warung Tegal atau warteg, Kota Tegal juga kaya berbagai macam aneka kuliner.

Liputan6.com, Tegal - Wali Kota Siti Masitha Soeparno bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tampil di live music Inbox SCTV di halaman parkir Rita Supermall, Kota Tegal, Jawa Tengah. Di hadapan host Inbox, sang wali kota mengatakan, selain terkenal dengan warung Tegal atau warteg, Kota Tegal juga kaya berbagai macam aneka kuliner.

Banyak makanan khas yang sudah terkenal seantero Nusantara. Misalnya, satai Tegal yang rasanya khas. "Hari ini kita bawa satai kerang, kupat glabed, tahu aci, nasi lengko, satai blengong, dan masih banyak lagi makanan khas lainnya," ucap Siti Masitha Soeparno di Kota Tegal, Minggu, 5 Februari 2017.

Tak hanya kuliner khas, banyak potensi lainnya yang dimiliki Kota Tegal.

"Kita tengah menggalakkan agar 27 kelurahan yang ada di Kota Tegal memperkenalkan makanan khasnya masing-masing sesuai dengan potensi yang dimiliki. Karena itu, pemerintah kota mulai menggalakkan Kota Tegal menuju kota kuliner," dia menambahkan.

Selain memperkenalkan berbagai kuliner khas Kota Tegal, Wali Kota Siti Masitha juga menyanyikan lagu berjudul "Aku Makin Cinta".

Sambutan riuh para host Inbox SCTV yang dimotori Andika Pratama dan penonton pun menggelora saat orang nomor satu di Kota Tegal itu mulai menyanyikan lagu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini