Sukses

40 Orang Ada di Kapal Jolloro Tenggelam, Bagaimana Nasib Mereka?

Kapal Jolloro, tenggelam saat perjalanan dari Langkoang, Kabupaten Takalar menuju Pulau Tanakeke.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah kapal tenggelam saat perjalanan dari Langkoang, Kabupaten Takalar menuju Pulau Tanakeke, Sulawesi Selatan. Kapal yang oleh masyarakat setempat lebih dikenal dengan sebutan Kapal Jolloro itu tenggelam pada Jumat (3/2/2017) siang.

Kapal tersebut mengangkut 40 orang penumpang dan tenggelam di perairan Galesong, Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Operasi Badan SAR Nasional Makassar, Kusnaidi mengatakan, dia mendapat informasi tenggelamnya kapal penumpang itu sekitar pukul 14.00 Wita.

"Iya sekitar pukul 14.00 Wita siang tadi, kapal itu mengangkut 40 orang penumpang," kata Kusnaidi saat dikonfirmasi.

Kusnaidi menjelaskan, pihaknya langsung bergerak menuju perairan Galesong setelah mendapat informasi kapal tenggelam itu untuk mencari korban tenggelam.

"Kita langsung bergerak dan melakukan pencarian korban hilang," ucap dia.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan, setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejak siang tadi, sejumlah penumpang yang hendak menuju Pulau Tanakeke berhasil ditemukan dengan selamat.

"Hingga malam hari ini, ada 18 orang yang sudah ditemukan dengan kondisi selamat dan tiga orang ditemukan tidak bernyawa, di sekitar perairan Takalar," kata Kombes Pol Dicky Sondany Jumat malam, 3 Februari 2017.

Dua dari tiga korban tenggelam yang ditemukan tidak bernyawa telah berhasil diidentifikasi identitasnya. "Keduanya adalah Hj Kebe dan Sakit alias Sattu," sebut Dicky.

Pencarian masih terus dilanjutkan. Tim gabungngan melakukan pencarian  korban kapal tenggelam masih dipusatkan di sekitar perairan laut Takalar.

"Pencarian masih berlanjut karena masih ada korban yang belum ditemukan,  jumlah pasti berapa korban pun kami belum ketahui," Dicky menandaskan.

Berikut indentitas 18 Korban yang selamat usai peristiwa kapal tenggelam itu:
1. Sirajuddin Daeng Gassing
2. Mansur Daeng Nassa
3. Daeng Muntu
4. Daeng Sarro
5. Tuang Awing (Pemilik Jollloro)
6. Daeng Amiri
7. Daeng Maming (nakhoda)
8. Daeng Nutta
9. Bernianto
10. Daeng Taba
11. Daeng Nanring
12. Daeng Tiro
13. Daeng Jallang
14. Daeng Nuntung
15. Hj Te'ne
16. Farida Daeng Caya
17. Daeng Laja
18. Daeng Bonto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.