Sukses

Rumah Terbakar di Riau, 2 Bocah Tewas

Zulham ketika itu kaget bukan kepalang ketika pulang dari pengajian kobaran api melahap rumahnya.

Liputan6.com, Riau - Musibah kebakaran yang dialami Zulham ini bisa menjadi pelajaran bagi siapapun yang hendak meninggalkan rumah. Rumah Zulham yang berada Jalan Simpang Lasa, Dusun Damai, Kepenghuluan Sungai Segajah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau hangus terbakar ketika ditinggal pergi mengaji.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengisahkan Zulham ketika itu kaget bukan kepalang ketika pulang dari pengajian, kobaran api muncul dan melahap rumahnya yang rata-rata terbuat dari kayu.

Dia pun berusaha mendobrak pintu bersama rekan pengajiannya Edi. Keluarganya yang tengah tidur saat api muncul terjebak di dalam. Dia meminta pertolongan ke warga sekitar.

Dua anaknya, masing-masing Azka dan Tika tak tertolong karena terjebak kobaran api. Sementara anaknya yang lain, Ibnu yang berusia setahun mengalami luka bakar. Salsa (13) dan Rina mengalami luka ringan. Sedangkan istri Zulham, Siti Aminah mengalami luka bakar serius sehingga dirawat intensif.

"Kedua anak pemilik rumah ini masih berusia 6 tahun dan 5 tahun," kata Mantan Kapolres Pelalawan ini kepada wartawan, Jumat malam, 3 Februari 2017.

Guntur mengatakan warga sekitar juga ikut membantu dengan peralatan seadanya. Api kemudian membakar seluruh rumah hingga tak bersisa.

"Kedua korban ditemukan dalam puing-puing kebakaran," terang Guntur.

Selain menelan korban jiwa, peristiwa kebakaran ini juga menyebabkan kerugian material puluhan juta rupiah. Pasalnya, rumah korban beserta isinya ludes terbakar dan rata dengan tanah.

"Dua korban meninggal dibawa ke rumah kakeknya untuk disemayamkan," jelas Guntur.

Berdasarkan kesepakatan keluarga, tidak dilakukan autopsi terhadap kedua korban. Sementara hasil visum yang dilakukan dokter, korban murni meninggal karena terbakar. Sementara penyebab kebakaran masih diselidiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini