Sukses

Bayang-Bayang Matahari di Pulau Pasir Putih

Pulau Pasir Putih sangat indah saat matahari terbit dan tenggelam.

Liputan6.com, Makassar - Cerita keindahan Pulau Kodingareng yang merupakan salah satu dari deretan Kepulauan Spermonde di Makassar memang tak ada habisnya. Pasir lembut terbentang di pulau yang berjarak 14 kilometer dari Pantai Losari itu.

Pemandangan pagi dan senja sungguh indah di pulau itu. Cahaya matahari pagi membiaskan kilau bentang pasir putih. Ketika senja, matahari menyelinap perlahan ke balik karang-karang menyisakan cahaya keemasan.

Bagaimana cara ke sana?

"Dari Makassar kesini hanya menyeberang menggunakan perahu angkutan umum yang menunggu di dermaga kayu Bangkoa. Ke sini itu hanya butuh waktu 30 menit saja," kata Sampara, warga setempat.

Perahu-perahu penyeberangan itu merupakan perahu kayu. Setiap hari perahu-perahu itu bersandar di dermaga kayu Bangkoa tepatnya di Jalan Pasar Ikan Makassar.

Selain keindahan lansekap alamnya, pantai pulau itu juga menyimpan kekayaan biota laut. "Banyak yang ke sini melakukan penyelaman," kata Sampara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini