Sukses

Kapal Cepat Terbakar di Laut Ternate

Saat terjadi kecelakaan, cuaca laut di kota Ternate cerah.

Liputan6.com, Ternate - Kecelakaan laut kembali terjadi di Maluku Utara, Minggu (29/1/2017). Sebuah speedboat atau kapal cepat Temadore dari Pelabuhan Kota Baru Ternate menuju Sofifi, terbakar.

Kepala Kantor SAR Ternate Mustari mengatakan insiden kebakaran speedboat Temadore terjadi di perairan laut Ternate, pukul 17.10 wit. Kurang lebih 30 meter dari Pelabuhan Kota Baru.

Dia mengungkapkan kebakaran terjadi akibat speedboat Temadore mengalami gangguan pada bagian mesin sehingga menimbulkan percikan api dan mengakibatkan kebakaran.

Jumlah penumpang seluruhnya empat orang ditambah dua ABK (anak buah kapal). Dari seluruh penumpang tercapat tiga laki-laki dan satu perempuan.

Semua penumpang sudah berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kota Baru. "Semua dalam kondisi selamat,” kata Mustari.

Pantauan Liputan6.com, saat terjadi kecelakaan cuaca laut di kota Ternate cerah dan tidak bergelombang. "Dugaan sementara kecelakaan murni disebabkan faktor teknis," kata Mustari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini