Sukses

Lumba-Lumba Malang Terdampar di Pantai Manikin

Saat terdampar, lumba-lumba itu dipastikan masih hidup.

Liputan6.com, Kupang - Seekor lumba-lumba berukuran panjang 1,5 meter dan berdiameter sekitar 1 meter, ditemukan warga mati terdampar di Pantai Manikin, Kelurahan Tarus, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (27/1/2017), sekitar pukul 01.00 Wita.

Lumba-lumba itu pertama kali ditemukan Marthen Bentura (50), warga RT 01/RW 01 Manikin, Kelurahan Tarus, saat hendak mencari kayu bakar di bibir Pantai Manikin.

"Saya kaget saat lihat lumba-lumba. Saya tahu ikan itu dilindungi, makanya saya panggil warga untuk lapor polisi," ujar Marthen.

Pantauan Liputan6.com, aparat Kepolisian Polsek Kupang Tengah sudah berada di lokasi. Masyarakat sekitar ramai-ramai berdatangan menyaksikan lumba-lumba yang terdampar dan sudah mati ini.

Kondisi air laut sekitar Pantai Manikin terlihat keruh dan bergelombang cukup tinggi. Saat terdampar pagi tadi, lumba-lumba itu masih hidup. Pasalnya kondisi fisik tubuh ikan ini masih segar dan tidak menebarkan bau bangkai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.