Sukses

Tabrakan Beruntun di Brebes Renggut Nyawa 2 Pengendara Motor

Salah satu korban tewas tabrakan beruntun adalah seorang pelajar SMA yang sedang berangkat sekolah.

Liputan6.com, Brebes - Tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan di jalur selatan Tegal-Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, pada Kamis (26/1/2017) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Tidak hanya itu, tiga orang yang terluka masih dirawat secara intensif oleh tim medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Siti Aminah, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com di lokasi kejadian, kecelakaan maut yang melibatkan dua sepeda motor, truk engkel berwarna merah tua, dan mobil pribadi berwarna merah tua itu terjadi di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Adapun kronologi kecelakaan bermula saat truk engkel bernomor polisi R 1773 BB melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi kejadian di jalan yang lurus menurun, truk tiba-tiba kehilangan kendali karena rem blong serta berjalan terlalu ke kanan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vixion G 6953 AR, SPM Suzuki Satria R 2134 HH, dan mobil Toyota Kijang G 9288 GP. Lantaran jarak sudah dekat dan tidak bisa dihindari, truk itu akhirnya menabrak motor Yamaha Vixion, motor Suzuki Satria, dan mobil Toyota Kijang yang melaju dari arah berlawanan.

Tak pelak, dua pengemudi motor terpental beberapa meter di bahu jalan. Sementara truk yang mengalami rem blong terperosok ke dalam sungai kecil di sebelah kanan jalan di lokasi kejadian.

Bahkan, kondisi sepeda motor, mobil, dan truk ‎yang terlibat kecelakaan beruntun itu ringsek. Saat ini, kendaraan itu sudah dievakuasi dan dibawa ke kantor polsek setempat.

Kecelakaan maut itu sempat menimbulkan kemacetan di jalur selatan lantaran banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Brebes Iptu Dwi Himawan membenarkan kecelakaan beruntun tersebut.  

"Kecelakaan beruntun terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RSU," ucap Dwi Himawan.

Pengendara sepeda motor yang meninggal dunia, yakni Zulfian Dwi Arif Riyanto (20) warga Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu. Ia meninggal setelah mengalami luka dengan kaki kanan patah dan tangan kanan lecet. Zulfian kemudian dibawa ke RSU Siti Aminah, Bumiayu.

Tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan di jalur selatan Tegal-Brebes-Purwokerto. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Selain Zulfian, pengendara sepeda motor lainnya yang meninggal dunia adalah Auky Irsad (18), pelajar siswa kelas tiga SMA. Saat itu, ia sedang dalam perjalanan menuju ke sekolah.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, warga Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu itu mengalami luka parah di bagian tangan kanan sobek, tangan kiri lecet, dan sempat mendapatkan perawatan medis di RS Siti Aminah.  

Korban terluka lainnya adalah seorang pelajar yang membonceng motor Yamaha Vixion, M Noval Triandi (15). Korban cedera lainnya Aloysius Adhitya Kristiawan (25) dan pengemudi truk engkel Bambang Supriyanto.

Sejauh ini, polisi masih mendalami dan memeriksa sopir truk yang diduga menjadi penyebab tabrakan beruntun tersebut. Polisi juga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini