Sukses

Cegah Praktik Nakal, Bupati Pandeglang Minta PNS Salat Berjamaah

Meski begitu, dia tak menoleransi PNS yang menyalahgunakan instruksi salat berjemaah untuk malas-malasan.

Liputan6.com, Pandeglang - Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita, punya resep khusus untuk mengantisipasi praktik nakal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya. Dia menginstruksikan seluruh jajarannya melaksanakan salat Zuhur dan Ashar berjamaah.

"Kan APBD kami besar, APBN kami besar, kami khawatir ASN yang tidak amanah ini. Kami berharap perekonomian meningkat, pembangunan di semua sektor meningkat," kata Irna di Pandeglang, Selasa (24/1/2017).

Perintah yang dituangkan dalam surat Instruksi Bupati Pandeglang Nomor 1 Tahun 2017 yang terbit pada 17 Januari 2017 itu juga dimaksudkan agar para jajarannya mendapatkan hidayah. Dengan demikian, mereka tidak melakukan praktik nakal dalam pemerintahan.

"Semoga pegawai negeri sipil salatnya baik, pembangunan baik, kalau ada jajaran kami yang malas semoga lebih taat, sidiq, amanah, fatonah. Kami juga selaku menghimbau salat subuh. Kalau kita dekat dengan Allah, Allah lebih dekat lagi dengan kita, semoga kita selalu dimudahkan oleh Allah," ujar dia.

Meski begitu, bupati mengimbau agar para pegawai negeri Kabupaten Pandeglang tak menambah waktu istirahatnya dengan alasan melaksanakan salat berjemaah.

"Istirahat dua jam, bilangnya istirahat makan. Melaksanakan salat berjamaah di tempat terdekat. Kalau lagi rapat, enggak bisa 20-25 orang, kan bisa 15 dulu bergantian," kata Irna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.