Sukses

Berburu Siluet Senja di Pantai Tanjung Bayang

Liputan6.com, Makassar - Pantai Tanjung Bayang merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Meski telah banyak menelan korban karena arusnya yang kerap tiba-tiba deras, pantai yang berada di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar itu hingga saat ini tetap menjadi favorit menghabiskan waktu liburan, terutama saat senja hari.

Selain fasilitas penginapan yang langsung berada di bibir pantai, pengunjung juga dapat menikmati sunset atau matahari tenggelam tanpa penghalang apa pun.

"Senang hunting sunset di sini karena hasilnya pasti bagus tidak ada penghalang," ucap Nina Annisa warga Makassar yang ditemui sedang menanti matahari tenggelam bersama teman-temannya di Pantai Tanjung Bayang, Minggu (22/1/2017).

[bacajuga:Baca Juga](2676031 2693839 2833599)

"Ditambah lagi puluhan perahu tradisional jolloro milik nelayan di sini yang kerap disimpan di bibir pantai jadi objek foto semakin indah," ia menambahkan.

Menyaksikan matahari terbenam dengan utuh diakui Nina merupakan hal yang paling indah dan sekaligus mewarnai liburannya kali ini.

"Ke sini saja kalau ingin saksikan matahari terbenam dengan utuh sekalian foto-foto," ujar dia.

Menikmati matahari tenggelam di Pantai Tanjung Bayang, salah satu objek wisata cukup terkenal di Kota Makassar, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Nina mengakui kelebihan utama Pantai Tanjung Bayang karena lokasinya yang menghadap ufuk barat di Selat Makassar. Dengan demikian, orang bisa memandang sunset sepuasnya.

Menurut dia, suatu hal yang sangat menyenangkan jika berhasil melihat matahari tenggelam ke garis horizon. "Matahari disambut langsung oleh lautan yang kemudian membuat pemandangan di Pantai Tanjung Bayang menjadi jingga. Belum lagi perahu para nelayan yang hilir mudik. Saat matahari tenggelam mereka beringsut pergi melaut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.