Sukses

Membaik, Bayi Tsaqif Korban Kecelakaan di Yogya Segera Pulang

Bayi Tsaqif selamat dari kecelakaan bersama orangtuanya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bayi Tsaqif yang selamat dari kecelakaan bersama orangtuanya kini mulai membaik pascaoperasi. Kondisi bayi berusia empat bulan itu diprediksi akan semakin membaik dalam beberapa hari ke depan sehingga diperbolehkan pulang untuk bersama kakak kandungnya, Wildan Aprila Triskanadifan (13).

Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Trisno Heru Nugroho mengatakan, saat ini bayi bernama lengkap Muhammad Tsaqif Dirga Krisnawan itu sudah kembali normal. Bahkah yang sebelum dioperasi hanya bisa sadar setengah, kini bayi Tsaqif sudah mulai ceria. Para dokter dan keluarga mengaku senang dengan perkembangan anak bayi Tsaqif.

"Muhammad Tsaqif sekarang sadar penuh, sudah nangis, teriak. Sudah tinggal nunggu kapan pulang," ujar Heru, Jumat (20/1/2017).

Heru mengatakan, operasi yang dipimpin Dokter Handoyo Pramusinto itu dilakukan untuk mengeluarkan cairan dari kepala bayi. Tim dokter berhasil mengembalikan keceriaan bayi Tsaqif.

Menurut Heru, operasi itu sangat berhasil karena tingkat kerawanan juga sangat tinggi. Namun usai operasi, ada peningkatan kesehatan dari pasien. Menurut dia, dengan penanganan yang baik maka pasien dapat diselamatkan.

"Dari koma, kesadaran menurun. Sekarang sudah sadar luar biasa. Operasi berhasil. Hanya sekali untuk mengeluarkan cairan di otak," ujar dia.

Heru menambahkan, saat ini tinggal menunggu waktu bagi bayi Tsaqif untuk pulang ke rumah sehingga bisa berkumpul dengan keluarganya. Sebab selama ini bayi Tsaqif sudah cukup lama dirawat di RSUP Dr Sardjito.

"Matanya udah cantik ya tiga hari atau empat hari lagi mungkin sudah boleh pulang," kata Heru.

Bayi Tsaqif terlibat kecelakaan bersama orangtuanya di Jalan Magelang Km 5 Yogyakarta pada 22 Desember 2016. Akibat kecelakaan itu, orangtua Tsaqif meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini