Sukses

Heboh Beruang Kurus di Kebun Binatang Bandung

Petisi selamatkan beruang kurus di kebun binatang Bandung menuai dukungan luas.

Liputan6.com, Bandung - Kebun Binatang (bonbin) Bandung kembali menjadi sorotan khalayak luas. Jika pada Mei 2016 lalu terpicu insiden kematian gajah Yani, kali ini soal beruang yang kondisinya memprihatinkan.

Belakangan ini beredar rekaman video yang menunjukkan beruang madu yang berdiri mengais meminta makanan dari dalam kandang. Salah satu beruang tampak memprihatinkan, tulang rusuknya menonjol.

Selain itu muncul petisi selamatkan Bonbin Bandung yang dikeluarkan oleh change.org. Hingga saat ini telah ada 25.142 dukungan terkait petisi tersebut.

Warga Bandung dan Masyarakat Indonesia,

Salam!

Kebun binatang seharusnya mampu menjadi sarana rekreasi dan pendidikan, serta menjadi wadah dan kondusif danal riset, penelitian dan konservasi alam, khususnya hewan. Namun yang menjadi masalah adalah Kebun Binatang Bandung tidak dapat memenuhi fungsi tersebut.

Kebun Binatang Bandung tidak mampu menyediakan sarana dan prasarana yang baik bagi hewan maupun bagi pengunjung. Beberapa binatang terlihat tidak terurus dan kurus, kandang-kandang kotor, berkarat, dan bolong atapnya, sampah berserakan, tidak ada sarana bagi kaum difabel, tidak ada larangan memberi makan pada hewan, sampai pada kurangnya fasilitas belajar bagi pengunjung.

Kebun Binatang Bandung harus segera diperbaiki sebagai bentuk pertanggungjawaban kita terhadap lingkungan hidup. Kita harus berani melakukan aksi nyata ketika banyak orang hanya berdiam. Perlu diingat, kondisi kelayakan Kebun Binatang Bandung bukanlah tanggung jawab satu pihak saja, melainkan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat juga.

Saatnya kita bersuara, saatnya kita melakukan perubahan terhadap Kebun Binatang Bandung agar menjadi tempat yang lebih layak.

Melalui petisi ini, kita bersama-sama akan mendorong pemerintah kota dan pemilik Kebun Binatang Bandung untuk lebih memperhatikan kondisi Kebun Binatang Bandung agar segera diperbaiki. Mari bersama-sama membenahi Kebun Binatang Bandung menjadi lebih baik!

Untuk informasi lebih lanjut, temukan kami di:

Instagram: @savebandungzoo || Line: @ldn5960x || Facebook: Save Bandung Zoo || Contact Email: savebandungzoo@gmail.com

Lihat video kami di Youtube: Save Bandung Zoo
https://www.youtube.com/watch?v=WuK1g9e-Ock&feature=youtu.be

Ayo! Tunggu apalagi? Satu dukungan sangat berarti bagi perubahan!
#savebandungzoo

Petisi ini dikirim ke:
Walikota Bandung
Ridwan Kamil (Walikota Bandung)
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Yayasan Taman Margasatwa Taman Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini