Sukses

2 Kontainer Surat Suara Pilkada DKI Dikirim dari Makassar

Surat suara untuk Pilkada DKI Jakarta dikirimkan dari Makassar pada hari ini.

Liputan6.com, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menyatakan logistik surat suara sebanyak 7,2 juta lembar sesuai pesanan yang dicetak PT Adi Perkasa di Jalan Adipura, Makassar, Sulawesi Selatan siap diberangkatkan Rabu (18/1/2017).

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Dan mulai dari screenshoot cetak, surat suara yang rusak sudah dimusnahkan sesuai prosedur yang berlaku. Saat ini, surat suara itu dalam proses paling," kata Dahliah Umar, anggota KPU DKI Jakarta kepada Liputan6.com, saat ditemui di kantor PT Adi Perkasa di Makassar, Selasa, 17 Januari 2017.

Menurut dia, kualitas surat suara pilkada DKI Jakarta terbilang bagus, baik itu dari sisi hasil cetak dan proses waktu yang maju dua dari waktu yang ditentukan. Apresiasi itu juga disampaikan anggota Bawaslu DKI Jakarta Muh Jufri.

"Setelah kami melihat, hasil cetaknya yang memang bagus. Selebihnya, surat suara yang rusak kita bersama tim Gakumdu Pilkada DKI memusnahkan film, screen cetak dan surat suara yang rusak di PT Adi Perkasa Makassar ini," kata Jufri.

Sebelumnya, Wakil Direktur PT Adi Perkasa Agus Lumba mengatakan, sebanyak dua kontainer surat suara pilkada DKI Jakarta akan dikirim melalui Pelabuhan Soekarno Hatta menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

"Total waktu pencetakan surat suara hanya delapan hari dengan melibatkan 200 karyawan sebagai pelipat surat suara," Agus Lumba memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini