Sukses

Penyebab Kematian Calon Pengantin Pria 6 Jam Sebelum Akad Nikah

Polisi tidak menemukan tanda penganiayaan dan keracunan pada tubuh calon pengantin yang meninggal beberapa jam sebelum akad nikah.

Liputan6.com, Palembang Berpulangnya Windi Kelvin, calon pengantin pria yang meninggal beberapa jam sebelum akad nikah, sempat membuat geger warga Palembang. Kematian pria yang memilih menjadi mualaf itu ternyata dikategorikan sebagai kematian mendadak (sudden death).

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang Indra Syakiti Nasution menerangkan, ada banyak faktor yang mengindikasikan korban mengalami kematian mendadak berdasarkan hasil pemeriksaan forensik. Pihaknya pun sudah melakukan tes urine dan darah.

"Kita memang hanya melakukan pemeriksaan luar, tapi korban alami sudden death dilihat dari beberapa tanda di tubuh korban, seperti bibir kebiruan dan ujung jari yang juga membiru," ujar dia kepada Liputan6.com, Rabu, 17 Desember 2016.

Ada kemungkinan kematian mendadak itu terjadi karena ada gangguan sistem saluran pernafasan, asma akut hingga gangguan fungsi jantung. Namun, kematian mendadak sering terjadi tanpa adanya gejala apa pun.

Menurut dia, kematian mendadak bisa dialami oleh orang yang sering melakukan pekerjaan berat, pulang larut malam, hingga kurang beristirahat. Hal itu juga dibenarkan oleh keluarga yang sering melihat korban yang sering bekerja hingga larut malam.

"Kemungkinan korban meninggal enam jam sebelum ditemukan oleh pihak keluarganya," kata Indra.

Indra menegaskan tidak ditemukan tanda keracunan ataupun penganiayaan pada tubuh Kelvin. Namun, pihaknya tidak bisa mengautopsinya karena pihak keluarga korban tidak mengizinkan.

Kapolsek Sukarami Kompol Achmad Akbar mengatakan, pihak keluarga sudah mengambil jenazah korban pada Senin dini hari, 16 Januari 2017. Orangtua korban yang berangkat dari Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), ke Palembang langsung mengambil jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

"Hasil kesepakatan keluarga, jenazah akhirnya dimakamkan di Palembang dan tidak jadi dibawa kampung halamannya. Kita juga sudah menghentikan penyelidikan dan melepas police line di kontrakannya," tutur dia.

Dari informasi yang dihimpun, seluruh dekorasi pernikahan di rumah calon pengantin wanita di Jalan Demang Lebar Daun (DLD) Palembang langsung dibereskan setelah pihak besan mengetahui Kelvin sudah meninggal.

Pihak keluarga calon pengantin wanita dan para tamu undangan langsung terlihat syok mendengar berita duka tersebut. Bahkan, calon pengantin wanita langsung pingsan setelah mengetahui calon suaminya sudah tiada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.